No Alfamart No Indomaret Ini 4 Minimarket di Sumbar Milik Pengusaha Lokal Tulen

No Alfamart No Indomaret Ini 4 Minimarket di Sumbar Milik Pengusaha Lokal Tulen

Tak mengizinkan Alfamart dan Indomaret beroperasi kini minimarket milik pengusaha lokal Sumbar kian menjamur-Dok Google Maps-

SUMBAR, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Sumatera Barat (Sumbar) menjadi salah satu provinsi di Pulau Sumatera yang menolak kehadiran jaringan gerai Alfamart dan Indomaret.

No Alfamarta, No Indomaret, karena Sumbar memiliki gerai-gerai minimarket milik pengusaha lokal tulen yang juga oke dan tak kalah lengkapnya.

Adapun 4 gerai minimarket dengan jaringan luas di Sumbar, mengisi kekosongan Alfamart dan Indomaret  adalah sebagai berikut:

1. Minimarket Singgalang

Anda pernah dengar nama Toko Emas Singgalang? Ternyata Minimarket Singgalang dan toko emas itu pemiliknya sama, sama-sama milik keluarga Alm H Buswir.

Pengusaha minang yang punya toko emas itu ternyata juga beruntung di bisnis minimarket. ‘


Singgalang Minimarket--

Jumlah Singgalang Minimarket memang tak sebanyak Alfamart atau Indomaret namun minimarket ini selalu menjadi incaran warga Kota Padang karena menawarkan barang-barang yang lengkap dan juga harga bersaing.

Singgalang Minimarket dibuka tak lama setelah zaman reformasi tahun 1999. Hingga saat ini Singgalang Minimarket memang hanya beroperasi di Kota Padang, gerai pertama didirikan di Jalan. Proklamasi No. 54 Padang dan Jalan Sutomo No. 80 Padang dengan jargon “Sahabat Belanja Keluarga Singgalang Minimarket”

BACA JUGA:Ditolak 19 Daerah di Sumbar Alfamart dan Indomaret Dituding 'Menyusup' Masuk Pakai Nama Lain

BACA JUGA:Sumbar Tolak Alfamart tapi Wali Kota Satu Ini Malah Minta Saham 5 Persen, Endingnya Miris

2. Citra Swalayan

Citra Swalayan memiliki lebih dari 23 outlet di Provinsi Sumbar. Gerai minimarket ini tak kalah dengan Alfamart dan Indomaret karena produk-produk yang mereka tawarkan sangat lengkap.

Pemiliknya adalah pengusaha lokal minang bernama H Guspardi Gaus. Nama ini juga sangat dikenal banyak masyarakat lokal karena ia adalah salah satu politisi dan wakil rakyat Sumbar di DPR RI Senayan.


Citra Swalayan--

Citra Swalayan memang belum menjangkau semua kabupaten dan kota di Sumbar namun sebagian besar telah dihadiri oleh Citra Swalayan diantaranya Kota Padang, Kabupaten Pasaman Barat dan Sijunjung dna lainnya.

Selain membuka gerai minimarket layaknya Alfamart dan Indomaret, Citra Swalan juga memiliki super market dengan nama Grand Citra Swalayan dan Grand Citra Supermarket.

Ekspansi bisnis ritel H Guspardi Gaus inijuga telah merambah ke Pulau Jawa dimana telah ada pula group Citra Swalayan di Ciputat Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Israel: Luas Wilayahnya Setengah Surabaya Jumlah Penduduk Mirip Lampung, Militernya? Ngeri

BACA JUGA:Tol Padang-Pekanbaru Akan Cetak 3 Rekor Baru

3. Budiman Swalayan

Budiman Swalayan asal mulanya dari Kota Bukittinggi kemudian berkembang dan membuka banyak cabang di banyak kabupaten dan kota lainnya di Sumbar.

Swalayan ini milik pengusaha lokal minang bernama H. Yasmar . H Yasmar mulai merintis Budiman Swalayan juga pasca masa reformasi pada tahun 1999.


Budiman Swalayan--

Budiman Swalayan termasuk jaringan minimarket besar di Sumbar dan saat ini telah memiliki lebih dari 16 gerai.

Beberapa daerah yang kini dijangkau Budiman Swalayan adalah Kota Bukittinggi sebagai kota asalnya, kemudian Kota Padang, Kabupaten Agam, Kabupaten Payakumbuh dan lainnya.

Budiman Swalayan terbilang eksis dan terus berkembang karena selalu memberikan penawaran harga menarik untuk konsumen dan produk-produk yang dijual juga sangat lengkap.

BACA JUGA:Palasik si ‘Pemangsa’ Bayi yang Ditakuti Perempuan Minang

BACA JUGA:Asal Mula Kaum Yahudi Hingga Terbentuk Negara Israel dan Menguasai Wilayah Palestina

4. Aciak Mart

Minimarket ini memiliki sejarah menarik hingga diberi nama Aciak Mart. Ternyata minimarket ini mengambil gelar pemiliknya yang sering dipanggil Aciak oleh keluarga dan kerabat.

Nama pemiliknya adalah Amril Amin atau sering dipanggil Aciak Amril. Ia adalah pengusaha lokal minang yang juga politisi pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Padang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: