Polisi Ringkus Spesialis Pencurian di Gerai Alfamart, Pelaku Sudah Beraksi di Enam TKP, Ini Lokasinya

Polisi Ringkus Spesialis Pencurian di Gerai Alfamart, Pelaku Sudah Beraksi di Enam TKP, Ini Lokasinya

Polisi Ringkus Spesialis Pencurian di Gerai Alfamart, Pelaku Sudah Beraksi di Enam TKP --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Tim Unit Reskrim Polsek Pasar berhasil meringkus pelaku spesialis dan juga residivis pencurian di Gerai Alfamart di Kota Jambi, pada Selasa 23 Januari 2023 lalu sekitar pukul 10.00 WIB pagi.

Pelaku yakni Arif Rahman (37), warga Jalan Aditya Warman, Kelurahan The Hok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi. 

Kapolsek Pasar, Kompol Cahyono mengatakan, awalnya ada pria yang datang ke dalam Alfamart dan  langsung menuju ke dalam kamar mandi. 

Salah satu karyawan mengenali pria tersebut, yang sebelumnya pernah melakukan aksi pencurian minyak goreng di Gerai Alfamart tersebut.

Lalu,karyawan Alfamart itu langsung mengunci pintu gudang dan kemudian meminta pertolongan kepada tetangga di samping ruko Alfamart.

"Ya pencuri itu sebelumnya pernah mencuri di tempat karyawan itu bekerja," kata Cahyono, Rabu (31/1). 

Sadar dirinya terkunci, pria itu berteriak meminta pintu dibuka. Namun, karyawan Alfamart pun enggan untuk membuka pintu gudang itu dan pencuri tersebut pun langsung membuka pintu gudang dengan cara paksa. 

"Dia mau keluar dari Alfamart, tapi dihalang oleh karyawan itu dan pelaku  langsung mendorong karyawan Alfamart di bagian dada sebelah kanan sebanyak dua kali dan mengeluarkan pisau dari pinggang sebelah kiri dan mengancam karyawan tersebut," jelasnya.

Saat menodongkan pisau ke arah muka karyawan Alfamart, pelaku itu pun berkata "pulang dari sini ketemu aku mati kau". Lalu, pelaku langsung pergi menggunakan sepeda motornya.

Atas kejadian itu, karyawan Alfamart pun mengalami ketakutan dan sakit pada bagian dada sebelah kanan dan melaporkan hal itu kepada pihak kepolisian guna pengusutan lebih lanjut.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, kata Cahyono, pihak kepolisian pun langsung melakukan penyelidikan. Alhasil, pihak kepolisian pun mendapatkan informasi bahwa pencuri itu sedang berada di kosnya di kawasan Lebak Bandung. 

"Kita awalnya dapat informasi dari masyarakat bahwa ada yang melihat pencuri itu sedang ada di kosan, dan memberitahukan kepada kami keberadaan pencuri itu," tuturnya. 

Setelah mendapatkan informasi itu, pihak kepolisian pun langsung menuju ke lokasi dan melakukan penangkapan terhadap pelaku yang masih berada di dalam kos. 

Lalu, pelaku dibawa ke Polsek Pasar guna pengembangan lebih lanjut. Hasilnya, pencuri itu pun mengakui telah mencuri barang di Alfamart di Kota Jambi sebanyak enam kali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: