>

Dinkes Provinsi Jambi Gelar Pertemuan Penguatan Kelembagaan Kabupaten Kota Sehat (KKS)

Dinkes Provinsi Jambi Gelar Pertemuan Penguatan Kelembagaan Kabupaten Kota Sehat (KKS)

Dinkes Provinsi Jambi Gelar Pertemuan Penguatan Kelembagaan Kabupaten Kota Sehat (KKS)--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Dinas Kesehatan Provinsi Jambi melalui Bidang Kesmas, menyelenggarakan Pertemuan Penguatan Kelembagaan Kabupaten Kota Sehat (KKS) tingkat Provinsi Jambi, yang dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 9 hingga 10 Desember 2022, bertempat di Hotel Abadi Suite Kota Jambi.

 

Pertemuan ini juga bertujuan dalam rangka persiapan verifikasi Kabupaten Kota Sehat (KKS) tingkat nasional tahun 2023.

 

Kegiatan ini diikuti sebanyak 100 orang peserta dari Kabupaten Kota se-Provinsi Jambi yakni, 55 orang peserta termasuk juga Bupati dan Walikota, Tim Pembina, Ketua Forum KKS, Kepala dan Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Kota.

 

Kemudian 45 orang peserta dari Provinsi berasal dari Tim Pembina KKS Provinsi Jambi, Ketua dan Anggota Forum KKS Provinsi, Lintas Sektor dan Lintas Program OPD terkait di Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

 

Bertindak sebagai narasumber dari Kementerian Kesehatan RI, Asep Suryakusumah, SKM. MKM dan Dewi Marlina, SKM. MKM serta juga dihadiri oleh Ketua KKS Kabupaten Sarolangun Drs. H. Fahrul Rozi M.Si.

 

 

Acara ini dibuka oleh Gubernur Jambi yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Dr. Donny Iskandar, S.Sos,M.T. Dalam sambutannya ia memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya terkait pelaksanaan Rapat Koordinasi Penguatan Kelembagaan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) ini. 

 

"Semoga esensi dari kegiatan Kabupaten/kota sehat ini mampu menjadi tolak ukur peningkatan derajat kesehatan masyarakat, guna turut serta mendukung Visi Jambi yang Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah dan Profesional (MANTAP) di bawah Ridho Allah SWT Tahun 2021-2026," sampainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: