>

Dinkes Provinsi Jambi Gelar Pertemuan Penguatan Kelembagaan Kabupaten Kota Sehat (KKS)

Dinkes Provinsi Jambi Gelar Pertemuan Penguatan Kelembagaan Kabupaten Kota Sehat (KKS)

Dinkes Provinsi Jambi Gelar Pertemuan Penguatan Kelembagaan Kabupaten Kota Sehat (KKS)--

 

Gubernur berharap untuk Verifikasi Kabupaten Kota Sehat (KKS) Tahun 2023 mendatang agar 11 Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi agar menyelenggarakan KKS (penyelenggaraan 9 tatanan) dan pada akhirnya nanti bisa mengikuti penilaian dan verifikasi KKS untuk Tahun 2023.  

 

"Yang pada akhirnya mendapatkan Penghargaan sesuai dengan kondisi ril dilapangan," jelasnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dr.Mhd.Fery Kusnadi, Sp.Og selaku Ketua panitia kegiatan melaporkan KKS ini diharapkan untuk bagaimana di dalam pelaksanaannya, dimana Jambi merupakan Provinsi nomor 3 yang aman se nasional. "Tujuan kita bagaimana lingkungan daerah dapat sehat dan layak dihuni," katanya.

 

Kegiatan pertemuan ini ditujukan untuk penguatan KKS se Provinsi Jambi sehingga bisa berperan aktif dalam verifikasi tahun selanjutnya. "Kita harapkan Kabupaten Kota bisa dinyatakan sehat karena ini merupakan kelanjutan dari puskesmas sehat, kecamatan sehat hingga menjadi KKS yang selanjutnya menjadi Provinsi sehat. Ini terkait dengan kondisi jamban yang ada di Provinsi Jambi juga," sebutnya.

 

Lebih lanjut, Ketua Forum Jambi Sehat sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Hesnidar Haris, S.E berharap, “11 Kabupaten Kota bisa mencapai target Renstra dan RPJMD sehingga Kabupaten Kota dapat melaksanakan 100% ODF / mempunyai jamban sehat serta memenuhi kriteria 9 tatanan di Indikator pokok KKS, sehingga Provinsi Jambi menjadi Provinsi yang sehat nomor 1 di Tingkat Nasional.” tuturnya.

 

Acara ini juga sukses terselenggara karena kekompakkan panitia penyelenggara, yang dikoordinir oleh Ayu Aztuty Tanjung, SKM, M.Kes selaku Kasi Kesling Kesjaor Bidang Kesmas Dinkes Provinsi Jambi bersama jajaran sebagai seksi penyelenggara kegiatan Kabupaten Kota Sehat (KKS). (aba/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: