>

HBA Mengundurkan Diri, Al Haris Gaet Hilman Hadi Sebagai Ketua Tim Pemenangan Provinsi

HBA Mengundurkan Diri, Al Haris  Gaet Hilman Hadi Sebagai Ketua Tim Pemenangan Provinsi

Letjen TNI (Purn) Hilman Hadi, S.IP., M.B.A., M.Han dan Isteri- DOK JE-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Anggota DPR RI Hasan Basri Agus (HBA) mengundurkan diri sebagai Ketua Tim Pemenangan Provinsi calon gubernur dan wakil gubernur Jambi, Al Haris-Abdullah Sani di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2024. 

Mundurnya HBA sebagai nahkoda pemenangan Al Haris-Abdullah Sani setelah mendapatkan kritikan dari masyarakat.

Sebab selain merupakan anggota DPR RI, HBA juga adalah Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) yang seharusnya bersikap netral di Pilgub Jambi. 

Mundurnya HBA sebagai Ketua Timses dibenarkan oleh calon gubernur Jambi Al Haris.

Kandidat petahana ini lantas menggaet Letjen TNI (Purn) Hilman Hadi sebagai Ketua Timses menggantikan HBA yang juga adalah mantan Gubernur Jambi.

"Saya sampaikan kepada seluruh tim dan warga Jambi, untuk menjadi Ketua Timses Haris-Sani pengganti Pak HBA adalah Letjen TNI Purn Hilman Hadi," kata Haris usai mengikuti deklarasi kampanye damai, Selasa (23/9) kemarin.

Haris mengungkapkan bahwa Letjen TNI Purn Hilman Hadi ini adalah putra Jambi yang juga baru pensiun dari Pangdam Sriwijaya.

"Beliau sudah bersedia dan siap menjadi Ketua Tim Pemenangan Provinsi Haris-Sani," ungkpanya.

Selain Letjen TNI Purn Hilman Hadi, Haris menggaet Letjen Pol Dul Halim masuk dalam jajaran tim suksesnya.

"Pak HBA kita minta fokus memimpin LAM dan menjadi tokoh Jambi, sehingga kita mengganti ketua tim kita," katanya.

Sebelumnya calon gubernur Jambi mengukuhkan tim pemenangan Provinsi di Ratu Convention Center (RCC), Senin (16/9) kemarin.

Dalam pengukuhan itu, Anggota DPR RI Hasan Basri Agus (HBA) didapuk menjadi Ketua Tim Pemenangan.

"Ketua Umum Tim Pemenangan Provinsi Jambi Haris-Sani, Bapak Hasan Basri Agus," kata Hasan Mabruri, Direktur Center Al Haris-Sani saat membacakan nama-nama Tim dihadapan pendukung.

Selain HBA, dalam pelantikan ini juga tampak hadir sejumlah tokoh dan nama besar lainnya. Ada mantan gubernur Jambi Zumi Zola, mantan wakil gubernur Jambi, Antony Zeidra Abidin, Ratu Munawaroh, Muhammad Madel, Cek Endra, H. Bakri, Heru Kustanto serta pimpinan partai koalisi lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: