>

Pemprov Jambi Gelar Pawai HUT RI, Al Haris : Ini Suka Cita Dalam Keberlanjutan Daerah

Pemprov Jambi Gelar Pawai HUT RI, Al Haris : Ini Suka Cita Dalam Keberlanjutan Daerah

Pemprov Jambi Gelar Pawai HUT RI, Al Haris : Ini Suka Cita Dalam Keberlanjutan Daerah--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pemerintah Provinsi Jambi menggelar acara karnaval dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Tergambar pentingnya keberlanjutan pembangunan, baik pembangunan kebudayaan maupun infrastruktur yang ditampilkan lewat barisan orang maupun mobil hias pada pawai ini.

Gubernur Jambi Al Haris menyebut karnaval ini kembali digelar sebagai bentuk suka cita warga demi keberlanjutan kemajuan daerah. Mengambil lokasi start dari masjid Agung Al Falah dan Finish di Rumah Dinas Gubernur Jambi.

"Penyelenggaraan pawai pembangunan atau karnaval hari ini merupakan

peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia. Ini salah satu momen penting dalam perjalanan demokrasi dan pembangunan bangsa terutama rasa suka cita rakyat Indonesia, hingga bentuk keberlanjutan daerah," kata Al Haris Minggu (18/8/2024).

 

Karnaval HUT RI tahun ini diikuti oleh puluhan kelompok yang terdiri dari Pemda, pelajar, kelompok masyarakat dan sebagainya. 

 

Peserta kelompok karnaval juga berjalan sembari menari sambil memainkan atraksinya dihadapan Gubernur di panggung kehormatan yang tersedia. Warga juga tampak bahagia yang terpancar dari raut wajah mereka, tentunya acara karnaval ini sangat ramai dan padat dihadiri warga berbagai kabupaten-kota di Jambi yang menyaksikannya.

 

Al Haris berpesan kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi untuk menjaga kesehatan diri setelah menyaksikan acara karnaval HUT RI ini. Dia juga mengajak, di hari kemerdekaan ini agar warga sepakat beramai-ramai menjaga lingkungan sekitar dengan menerapkan gaya hidup ramah yang berdampak besar pada perubahan iklim.

 

"Maka kita harus ciptakan pula Bumi yang merdeka, jika kita sudah berhasil menjaga lingkungan kita, maka kemerdekaan pembangunan di segala bidang akan kita dapatkan pula," ujar Al Haris.

 

Tidak hanya itu saja, Al Haris juga meminta agar masyarakat Jambi harus begitu semangat dalam menggemakan suara kemerdekaan agar dapat terbebaskan dari keterjajahan atas kepentingan golongan maupun kelompok yang bertentangan dari ideologi bangsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: