>

Al Haris Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sumatera Secara Inklusif dan Berkelanjutan : Saat Buka Konreg PDRB-ISE Se

Al Haris Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sumatera Secara Inklusif dan Berkelanjutan :  Saat Buka Konreg PDRB-ISE Se

Gubernur Jambi Al Haris-istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID -  Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH dorong pertumbuhan ekonomi Sumatera secara inklusif dan berkelanjutan, agar mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mengentaskan kemiskinan dan memastikan masa depan yang berkelanjutan lebih baik lagi. Dorongan tersebut disampaikan Gubernur saat membuka Konreg PDRB-ISE (Konsultasi Regional Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) se-Sumatera Tahun 2024, bertempat di Hotel BW Luxury Kota Jambi, Selasa (27/08/2024).

 

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari 26 hingga 27 Agustus 2024 ini bertema "Penguatan Transformasi Sosial Ekonomi Wilayah Sumatera Menuju Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan".

 

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Al Haris menyampaikan, kondisi sosial pertumbuhan ekonomi di Sumatera cukup baik, untuk itu perlu dikelola bersama-sama agar lebih baik lagi.

 

 "Dalam pengelolaan pertumbuhan ekonomi di Pulau Sumatera bagaimana upaya kita bersama-sama dapat meningkat, setiap harinya semakin baik, dengan melihat potensi-potensi di Pulau Sumatera dengan pertanian, perkebunan dan pertambangan cukup banyak," ujar Gubernur Al Haris.

 

"Di Provinsi Jambi kekayaan alam sangat luar biasa banyak, tapi saat ini yang menjadi masalah terkendala tambang batubara yang belum mempunyai jalur khusus atau jalan tersendiri," sambung Gubernur Al Haris.

 

Dikatakan Gubernur Al Haris bahwa kondisi perekonomian berdasarkan data PDRB Provinsi Jambi masih bertumpu dan didominasi oleh sektor Pertanian, Kehutanan, dan Perikanan, Pertambangan dan Penggalian serta Industri Pengolahan. Kondisi inilah menjadi dasar strategis dalam menciptakan peluang-peluang untuk memacu pertumbuhan dan perkembangan perekonomian daerah. 

 

"Sebagai dampak dari upaya tersebut, tergambar dari capaian makro ekonomi daerah yang selalu dirilis oleh BPS, dimana akselerasi pembangunan ini memberikan hasil dalam pencapaian pertumbuhan ekonomi yang tergambar pada Triwulan 2 tahun 2024," kata Gubernur Al Haris.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: