>

Penuhi Panggilan Polda, Amrizal Asli Terkejut Ijazahnya Dipakai Anggota DPRD Kerinci

Penuhi Panggilan Polda, Amrizal Asli Terkejut Ijazahnya Dipakai Anggota DPRD Kerinci

Penuhi Panggilan Polda, Amrizal Asli Terkejut Ijazahnya Dipakai Anggota DPRD Kerinci--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Amrizal, anggota DPRD Kerinci, diduga menggunakan ijazah milik orang lain yang kebetulan memiliki nama yang sama. Surat kehilangan diterbitkan pada tahun 2007 menjadi senjata yang digunakan untuk mendapatkan ijazah paket C.

 

Pemilik ijazah asli adalah Amrizal yang lahir di Kapujan pada 12 April 1974 datang memenuhi panggilan Polda Jambi, kemarin, Rabu, 21 Agustus 2024.

 

Amrizal menyuarakan ketidakadilan yang dirasakannya, serta mengklarifikasi kebenaran tentang ijazah yang sangat berharga baginya.

 

Sebelum memenuhi pemanggilan tersebut, Amrizal asli memastikan bahwa ijazah miliknya masih ia simpan hingga kini. Ia menyelesaikan pendidikan di SMPN 1 Bayang pada tahun ajaran 1989/1990, nomor BP 431 dengan nomor seri STTB 537, dan ijazah tersebut tercatat sebagai miliknya terakhir sebagai siswa di SMP Muhammadiyah di Bayang, Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

 

Itu bukanlah milik Amrizal lahir di Kemantan Kerinci pada 17 Juli 1976, yang kini menjadi anggota DPRD Kerinci.

 

"Awak (Saya) tamat SMPN 1 Bayang tahun 90, dari SMP Muhammadiyah yang gabung ujiannya," ujar Amrizal.

 

Awalnya, Ia tak tahu menahu identitasnya dipakai oleh Amrizal yang sudah sepuluh tahun menjabat sebagai anggota DPRD Kerinci, hingga muncul surat kehilangan dari SMPN 1 Bayang di tahun 2007.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: