>

Penuhi Panggilan Polda, Amrizal Asli Terkejut Ijazahnya Dipakai Anggota DPRD Kerinci

Penuhi Panggilan Polda, Amrizal Asli Terkejut Ijazahnya Dipakai Anggota DPRD Kerinci

Penuhi Panggilan Polda, Amrizal Asli Terkejut Ijazahnya Dipakai Anggota DPRD Kerinci--

Modus operandi ini bukan hanya merugikan individu namun juga mencoreng nama baik lembaga yang seharusnya menjadi panutan.

 

Aktivis Anti Korupsi, Jamhuri, menyatakan penolakan terhadap pelantikan Amrizal sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi tidaklah cukup. Ia juga mendesak pihak kepolisian untuk segera mengambil tindakan hukum terhadap Bawaslu dan KPU.

 

"Karena muaranya ada di sana," ujar Jamhuri pada Jumat, 16 Agustus 2024.

 

Jamhuri menjelaskan, tindakan ini merupakan preseden buruk bagi lembaga yang dipercaya negara untuk bertindak atas nama publik. 

 

"Ini juga dapat meracuni pendidikan politik anak bangsa," pungkasnya.

 

Pengamat kebijakan publik, Nasroel Yasier justru menegaskan, KPU dan Bawaslu Kabupaten Kerinci harus bertanggung jawab atas kekacauan yang terjadi terkait kasus Amrizal.

 

Mereka diminta untuk tidak berdiam diri. Pasalnya, mereka memiliki kewenangan untuk melakukan pengecekan terkait keabsahan dokumen yang dibawa para caleg.

 

“KPU dan Bawaslu tampak kurang serius dalam menyelidiki berkas Amrizal. Sepertinya ada sesuatu yang tersembunyi di tengah jalan, dan mereka seharusnya melacak keberadaan Amrizal yang asli,” ujar Nasroel pada Rabu, 14 Agustus 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: