Bripka RR Tak Melihat Pelecehan di Magelang, Semakin Menguatkan Insting Komjen Agus Andrianto

Bripka RR Tak Melihat Pelecehan di Magelang, Semakin Menguatkan Insting Komjen Agus Andrianto

Bripka RR tidak melihat adanya pelecehan seksual terhadap Putri Candrawathi oleh Brigadir J di Magelang.-Tangkapan layar plori tv---

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Dugaan pelecehan seksual yang dilakukan terhadap Putri Candrawathi oleh Brigadir J semakin terbantahkan oleh pengakuan dari Bripka Ricky Rizal.

Hal ini juga membuat insting Komjen Agus Andrianto dikuatkan oleh pengakuan Bripka RR yang tak lihat pelecehan seksual di Magelang.

Pengakuan dari Bripka RR diungkapkan oleh kuasa hukumnya Erman Umar.

Erman menjelaskan bahwa Bripka RR tak lihat pelecehan seksual di Magelang terhadap Putri Candrawathi oleh Brigadir J.

Dari pengakuannya, Bripka RR mengatakan bahwa sore itu dia bersama Brigadir J menghadap Putri Candrawathi yang berada di kamarnya.

Saat itu Bripka RR mengantarkan Brigadir J menemui Putri Candrawathi yang sedang rebahan di kamar.

“Ketika Bridagir J masuk, Bripka RR menunggu di depan pintu, namun tidak mendengarkan percakapan antara Putri Candrawathi dengan Brigdir J,” ungkap Erman dalam sebuah wawancara ditelevisi swasta.

Erman juga menyampaikan saat dia menanyakan perihal kekerasaan seksual aatau yang janggal dalam pertemuan tersebut dan Bripka RR mengatakan tak lihat pelecehan seksual di Magelang serta tidak mengetahuinya.

Isu pelecehan seksual mencuat setelah Komnas HAM mengungkapkan dalam salah satu rekomendasinya kepada pihak kepolisian setelah penyelidikan kasus penembakan Brigadir J oleh Ferdy Sambo di rumahnya di Duren Tiga.

Komjen Agus, jika dilihat kasus yang terjadi di Magelang sulit untuk melakukan penyelidikan terkendala akibat minimnya bukti.

Akan tetapi menurut Komjen Agus, berdasarkan pengalamannya, tim penyidik memiliki insting kalau perkara yang terjadi di Magelang karena menyangkut masalah kehormatan.

Sayangnya, Komjen Agus tidak merinci apa maksud dari masalah kehormatan yang dialami Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo.

"Naluri kami sebagai penyidik senior lah mencoba melihat apa yang terjadi, ya menyangkut kehormatan sebagaimana disampaikan oleh Dirtipidum (Brigjen Pol Andi Rian Djajadi) beberapa waktu lalu," tambah Komjen Agus.

Komjen Agus juga mengatakan jika memang terjadi perkara dugaan adanya pelecehan seksual Putri Candrawathi di Magelang, seharusnya korban langsung melapor kepada kepolisian setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: