Ini Kelebihan Mesin Turbo Mitsubishi Destinator: Akselerasi Bertenaga-Efisieni BBM

Ini Kelebihan Mesin Turbo Mitsubishi Destinator: Akselerasi Bertenaga-Efisieni BBM

Ini Kelebihan Mesin Turbo Mitsubishi Destinator: Akselerasi Bertenaga-Efisieni BBM--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Sejak diluncurkan Juli 2025, Mitsubishi Destinator mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia. Sederet penghargaan dari berbagai institusi dan media nasional maupun internasional juga diterima. Salah satu kelebihan terletak pada mesin turbonya.

SUV kapasitas tujuh penumpang ini dilengkapi dengan mesin turbo MIVEC 1,5 liter berdasarkan desain mesin turbo 4B40 yang telah terbukti. Memiliki fitur water cooled intercooler dan sebuah siklus rasio ekspansi tinggi (Atkinson cycle), yang memungkinkan kombinasi akselerasi bertenaga dan efisiensi bahan bakar yang tinggi.

BACA JUGA:Rakor TPAKD Provinsi Jambi, Tekankan Pengembangan UMKM

Dengan tenaga maksimum 120 kilowatt (kW) dan torsi puncak 250 newton meter (Nm), mobil ini menawarkan pengendaraan yang mengasyikkan dengan akselerasi yang mulus dan responsif.

BACA JUGA:Donasi untuk Korban Bencana Sumatera Kini Bisa Lewat Aplikasi BRImo

Transmisi ini dilengkapi dengan Continuously Variable Transmission (CVT) yang memberikan akselerasi linear sesuai tekanan pedal gas. Memastikan respons akurat yang mencerminkan keinginan pengemudi. Baik saat berkendara di jalan kota atau melaju di jalan tol. CVT memberikan performa yang halus dan senyap. 

BACA JUGA:Gantikan H Sulaiman, Bustomi Pimpin DPD NasDem Muaro Jambi

Saat tenaga lebih besar dibutuhkan, seperti saat menyalip di tanjakan atau masuk ke jalan bebas hambatan, sistem ini memberikan akselerasi langsung dan bertenaga, menawarkan pengalaman berkendara yang dinamis dan responsif.

Mitsubishi All-New Destinator datang dengan membawa mesin turbo yang kencang, andal, dan efisien. Mesin ini diberi kode 4B40 berkapasitas 1.500cc MIVEC dengan water-cooled intercooler yang mampu menghasilkan tenaga 163 PS dan torsi 250 Nm. Fitur tenaga dan efisiensi mesin ini amat diidam-idamkan para pengguna mobil harian yang menyukai mesin gesit namun irit.

BACA JUGA:Berikut Rekomendasi Destinasi Liburan di Jakarta, Jogja, Bali dan Surabaya Selama Libur Tahun Baru

"Mobil ini turbo, namun efisiensi bahan bakarnya seperti mobil bensin. Jadi ketika dia stop and go, dia bisa menciptakan tenaganya NA, yaitu tenaga 1500, tapi ketika mobil ini butuh turbo, baru keluar conversion kit-nya tenaganya dikali 1.6 sama 1.7x. Jadi perbedaannya, turbo masa lalu dan turbo masa kini mungkin harus dikomunikasikan dulu. Karena kalau kita lihat juga, mobil-mobil high-end rata-rata sudah pakai mesin turbo, tapi mesin turbo yang sangat efisien," ujar Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Motors Indonesia.

"Dengan teknologi yang ada sekarang, injector mobilnya ada 8, mobil biasa 4, tadi, kompresinya biasanya 8, ini 11 dan turbo-nya hanya bermain ketika kita panggil, bukan karena dia mechanical namun sesuai kebutuhan. Efisiensinya dapat, performanya juga dapat. CC kecil namun tenaganya besar," sambung Rifat.

Dengan dukungan teknis memadai di bengkel resmi Mitsubishi Motors terdekat, mesin turbo modern Mitsubishi All-New Destinator sebenarnya sangat mudah dirawat. Bahkan perawatan dan perlakuannya sama dengan mesin bakar konvensional non-turbo.

BACA JUGA:19 Ribu Pemilih Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat, Ditetapkan 59 Ribu Pemilih Baru di Jambi

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait