>

Kemarau Berkepanjangan, Sungai Tembesi Mulai Mengering

Kemarau Berkepanjangan, Sungai Tembesi Mulai Mengering

Kemarau Berkepanjangan, Sungai Tembesi Mulai Mengering--

SAROLANGUN, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Musim kemarau yang berkepanjangan,beberapa waktu terakhir di Kabupaten Sarolangun, mengakibatkan air sungai Batang Tembesi di Sarolangun saat ini mulai menyusut.

Terlihat, sungai Tembesi di kawasan Ancol Sarolangun sudah terjadi pendangkalan dan air nya juga mulai menyusut drastis.

Selain itu, terlihat juga akibat menyusut air dan sudah muncul pulau-pulau kecil di tengah sungai hingga terjadi peralihan jalur sungai.

Terkait hal itu, Direktur PDAM Tirta Sarolangun, Sargawi, saat dikonfirmasi mengatakan, menyusutnya kondisi air di Sungai Batang Tembesi berdampak pada intake PDAM Sarolangun.

"Kita tetap mengusahakan pendistribusian tetap lancar dan sudah mengantisipasi dengan intesifitas kontrol sistematika produksi dan distribusi air," kata Sargawi.

Disampaikannya, kalau untuk beberapa wilayah tidak ada masalah, yang agak riskan kondisi air sungai di Desa Pulau Aro, karena dampak pengalihan jalur sungai.Pengalihan jalur sungai mengakibatkan kondisi intake PDAM di Pulau Aro terancam kering.

"Jika musim kemarau terua berkepanjangan, dan tidak segera diantisipasi, pasti terjadi kekeringan,"pungkasnya.(hnd)

Teks foto : Kondisi sungai disekitaran Ancol Sarolangun sudah menyusut 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: