Kronologi Istri Dosen Hilang di Hari ke 23 Pernikahan, Ngaku ke Mall

Kronologi Istri Dosen Hilang di Hari ke 23 Pernikahan, Ngaku ke Mall

Baru menikah, dosen di Yogyakarta kehilangan istrinya bernama Mona Dinastika Maharani-Foto: Istimewa-

JAMBIEKSPRES.CO.ID – Suasana penganten baru masih terasa kental, belum juga genap satu bulan menikah, namun nasib dosen satu ini sungguh malang, ia tiba-tiba kehilangan istrinya.

Nama dosen itu adalah Dihan Fahry Muhammad (30). Masih cukup muda, ia mengajar di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta.

Sementara itu, Istri Dihan bernama Mona Dinastika Maharani (26).

Dihan kehilangan istrinya Mona sejak Senin (26/2/2024) lalu. Ketika itu, mereka tengah menginap di sebuah hotel yang berada di kawasan Condongcatur Kecamatan Depok, Kabupetan Sleman.

Mereka menginap di sana sejak hari Minggu (25/2/2024), atau sehari sebelum ia kehilangan Mona.

Pada hari Senin, Dihan kemudian pamit kepada Mona untuk berangkat ke kampus, tempat ia baru saja diterima mengajar. Mona tinggal di hotel. Pagi itu kata Dihan semua masih baik-baik saja.

Kemudian pukul 09.22 WIB, Dihan mendapat pesan text dari Mona. Isinya Mona minta izin mau ke mall yang ada di dekat hotel mereka menginap yaitu Pakuwon Mall Jogja.

Dihan tak punya firasat apa-apa, ia mengizinkan istrinya itu ke Mall karena sebelumnya Mona juga sudah ke sana dan tidak ada masalah apa-apa.

Namun sampai masuk waktu magrib, Mona tak kunjung juga kembali ke hotel. Dihan juga mencoba menghubungi istrinya Mona melalui ponsel, tapi tak juga tersambung.

Mencoba berprasangka baik, kemudian Dihan melaksanakan sholat magrib di musholla mall. Namun setelah sholat pun, Mona masih tak bisa dihubungi.

Dihan memang tak punya firasat apa-apa, karena istrinya Mona pergi juga tanpa persiapan apa-apa, tidak dandan, hanya menggunakan pakaian biasa dan malah mengenakan sendal jepit.

Mona juga tak membawa charger handphone dan juga tak membawa pakaian karena semua masih ada di kamar.

Bahkan alat kosmetik Mona dan beberapa barang lain masih berada di kamar hotel.

Mona pergi menitipkan kunci kamar ke resepsionis, jadi ia tak membawa kuncinya juga.

BACA JUGA:Mahasiswa Kedokteran di Kota Padang Tewas Tergantung di Pondok Mungil

Sudah gelap, Mona tak juga bisa dihubungi. Hingga kemudian Dihan mengumumkan melalui akun Facebooknya pada Selasa (5/3/2024). Statusnya : "INFO ORANG HILANG* Mohon bantuannya bila teman2 disini ada yg melihat/bertemu istri saya Nama : Mona Dinastika Maharani.

Dijelaskan juga, saat pergi Mona menggunakan kerudung hitam, baju kaos panjang lengan motif garis hitam-putih, bawahan celana panjang berwarna cream, menggunakan sandal jepit warna cokelat, dan menenteng  tas belanjaan berwarna hitam.

BACA JUGA:Kemaluan Rian Dipotong Lisa Tanpa Sisa, Ini Kronologinya Hingga Dirujuk ke Jambi

Dihan juga melacak keberadaan Mona melalui aplikasi taksi online. Ditemukan ternyata Mona ada melakukan perjalanan ke salah satu kantor bank di Kaliurang, Sleman pada hari ia hilang.

Kemudian Dihan berusaha mencari rekaman cctv  di bank, namun gagal dan tak diizinkan bank. Lalu ia mencari rekaman cctv di toko sekitar bank dan juga rekaman cctv di hotel tempat mereka menginap.

BACA JUGA:Polisi Usut Video 7 Menit Berisi Camat dan Staf Asyik Mesum di Ruang Kerja

Berbekal itu,  akhirnya Dihan membuat laporan ke kantor polisi pada Rabu 28 Februari 2024 atau tiga hari setelah istrinya hilang.

Ia membawa serta rekaman cctv yang menunjukkan pergerakan istrinya saat keluar hotel dan ke bank.

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Yogyakarta AKP Dwi Daryanto membenarkan laporan orang hilang yang dibuat Dihan, laporan tercatat tanggal 28 Februari 2024. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: