Ini 7 Kuliner Jogja Saat Malam Hari: Destinasi Viral Memikat Lidah dan Mata Wisatawan

Ini 7 Kuliner Jogja Saat Malam Hari: Destinasi Viral Memikat Lidah dan Mata Wisatawan

Jogja, kota yang tak pernah tidur, memberikan pengalaman kuliner malam yang tak terlupakan bagi para pecinta makanan. -sumber dinas pariwisata jogja-

YOGYAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Jogja, kota yang tak pernah tidur, memberikan pengalaman kuliner malam yang tak terlupakan bagi para pecinta makanan. 

Saat matahari terbenam dan lampu-lampu kota mulai bercahaya, Jogja mempersembahkan sajian-sajian lezat yang menggoda selera. Dari gudeg yang legit hingga sate klathak yang unik. 

Berikut rekomendasi kuliner malam yang viral di Jogja dari Jambi Ekspress

1. Gudeg Yu Djum


sumber: Gudeg Yu Djum--

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu ikon kuliner legendaris Jogja dengan cita rasa manis ini? Gudeg berasal dari nangka muda yang dimasak dengan gurihnya santan dan gula murah melalui proses tradisional di dalam kuali.

Gudeg Yu Djum berdiri sejak tahun 1950 dirintis oleh Ibu Djuwariyah (Yu Djum) dan terus mempertahankan resep turun temurunnya hingga saat ini. 

Nasi gudeg Yu Djum tidak hanya berisi sayur saja tapi dicampur juga dengan paduan ayam kampung, telur, tahu, tempe, dan sambal goreng krecek. Gimana sudah terbayang kelezatannya?

Lokasi Gudeg Yu Djum di  Malioboro paling dekat berada di Jl. Dagen No.2C, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta hanya berjarak 200 meter dengan waktu tempuh 2 menit dengan jalan kaki. 

Gudeg Yu Djum cabang Malioboro buka mulai dari pukul 07.00 - 22.00 WIB. Harga yang ditawarkan untuk paket nasi sangat bersahabat dengan Rp 18.000 rupiah sudah dapat menyantap satu porsi nasi gudeg krecek + telur, kemudian untuk lauk ayam bervariasi mulai dari 30 ribu rupiah hingga 60 ribu untuk lauk dada ayam. 

 

2. Oseng Mercon Bu Narti 


Sumber: Instagram @osengmerconbunartijogja--

Ada yang suka masakan dengan rasa pedas menggugah selera? Jangan bingung, di Jalan Malioboro ada kuliner legendaris yang bikin bibir dower.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: