Ditodong Pelajar Jambi di Yogyakarta, Ini Reaksi Gubernur Al Haris

Ditodong Pelajar Jambi di Yogyakarta, Ini Reaksi Gubernur Al Haris

Gubernur Jambi Al Haris --

YOGYAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Gubernur Jambi Al Haris bertemu pelajar Jambi yang sedang menempuh Pendidikan di Yogyakarta.

Pertemuan dilakukan di Ballroom Hotel Cavinton Yogyakarta pada Selasa (12/12/2023). Sedikitnya 300 pelajar Jambi berkumpul melakukan dialog dengan Al Haris.

Al Haris memang telah merencanakan pertemuan ini sejak sebelum ia berangkat ke Dubai. Itu sebabnya begitu mendarat di Indonesia Al Haris langsung menuju ke Jogja.

Dalam pertemuan ini, Al Haris kemudian ditodong dengan permintaan khusus dari pelajar Jambi.

Al Haris selaku Gubernur Jambi diminta merenovasi asrama mahasiswa Jambi yang terbilang sudah usang di Yogyakarta saat ini.
 
Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Keluarga Pelajar Provinsi Jambi (KPJ) Yogyakarta, Bayu Pramudya. Kata Bayu, asrama itu menjadi bangunan penting bagi anak Jambi yang kuliah di Jogja karena dengan kehadiran asrama itu bisa mengurangi beban orangtua mereka di Jambi karena bisa menghuni kamar milik pemerintah.

Sementara itu, Rizky Firnanda, Wakil Ketua KPJ menambahkan, penting bagi pelajar Jambi perhatian khusus dari pemerintah di Jambi. Oleh karena itu ia mengusulkan adanya dana hibah daerah dan renovasi asrama mahasiswa Jambi yang dinilai sudah usang.

Lantas apa reaksi Gubernur atas permintaan ini? Gubernur Al Haris langsung merespon permintaan para pelajar Jambi ini,  ia ungkapkan dalam sambutannya pada pertemuan tersebut.

Satu janjinya adalah akan segera merenovasi asrama Jambi pada tahun 2024 dan akan menggelontorkan dana hibah daerah. “Tentu saja selama hal tersebut sesuai dengan aturan perundang-undangan,” lanjutnya.

Pertama Dalam Sejarah Pelantikan KPJ Dihadiri Gubernur

Datang ke Jogja kali ini, Al Haris sekaligus menghadiri Pelantikan Keluarga Pelajar Provinsi Jambi (KPJ) Yogyakarta.

Al Haris mengakui, atas komitmen dan kepeduliannya yang tinggi terhadap mahasiswa Jambi yang tengah menuntut ilmu di perantauan, ia sudah menetapkan sejak awal bahwa ia harus hadir dalam acara tersebut.

Sementara itu Bayu Pramudya mengapresiasi kehadiran Gubernur Al Haris. “Ini adalah kali pertama dalam sejarah, pengurus Mahasiswa Jambi di Yogyakarta langsung dilantik oleh Gubernurnya sendiri,” kata Bayu asal Kabupaten Batanghari ini.

Katanya, kehadiran Al Haris kali ini telah memberi semangat baru dan juga harapan baru bagi mahasiswa Jambi yang sedang merantau menuntut ilmu di Yogyakarta.

Ditambahkan Rizky Firnanda, KPJ memang patut berbangga, karena KPJ menjadi organisasi pelajar pertama di Yogyakarta yang pengurusnya langsung dihadiri Gubernur.

“Kehadiran pak Al Haris akan menjadi tonggak awal untuk kebangkitan dan eksistensi kami pelajar Jambi untuk menjadi lebih baik lagi di masa depan,” tambahnya lagi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: