SIWO PWI Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi Tak Kirimkan Data Peserta, Porwada di Kota Jambi Ditunda

SIWO PWI Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi Tak Kirimkan Data Peserta, Porwada di Kota Jambi Ditunda

Porwada resmi ditunda-Foto: Istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) tingkat Provinsi Jambi yang sedianya digelar 1 hingga 3 Maret 2024 ini terpaksa ditunda. Hal itu karena Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Kabupaten/Kota tak mengirimkan administrasi daftar peserta (atlet wartawan) yang akan bertanding.

Waktu pengiriman entri nama peserta itu telah ditetapkan pada 11 hingga 15 Februari 2024. Bahkan waktunya penerimaan pendaftaran diperpanjang hingga delapan hari hingga kemarin 23 Februari 2024. Namun hingga batas waktu itu tak ada yang mengirimkan berkas pendaftarannya di alamat resmi yang disediakan panitia PWI Kota melalui kontak Ketua SIWO PWI Kota Jambi dan surat elektroniknya.

Andri Avolda selaku Ketua SIWO Kota Jambi yang ditunjuk sebagai tuan rumah Porwada tahun 2024 ini, terkait tak adanya pendaftaran peserta dan makin dekatnya tanggal rencana pelaksanaan, maka diambil keputusan terukur.

"Dengan berat hati Porwada 2024 di Kota Jambi Ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Karena kami telah mengatur  waktu pendaftaran menyesuaikan tanggal perlombaan, namun apa daya partisipasi dari peserta belum ada," ucap Andri.

Andri menjelaskan garis waktu rencana Porwada tak bisa digeser dari tanggal 1 hingga 3 Maret, karena setelahnya ada puasa ramadhan pada 12 Maret 2024.

Tindak lanjutnya, amanah Porwada yang diberikan ke PWI Kota Jambi akan diserahkan ke SIWO PWI Provinsi Jambi. Selaku koordinator Olahraga tingkat Provinsi Jambi.
"Dalam surat  entri peserta sebelumnya juga sudah kami tembuskan ke SIWO Provinsi, dan hasilnya agar dapat menjadi pertimbangan SIWO Provinsi mendata peserta atlet wartawan di daerah, agar nantinya jangan sampai tak ada perwakilan di Porwanas Agustus mendatang," sebut Andri.

Keputusan penundaan Porwada ini, juga didukung penuh Ketua PWI Kota Jambi Irwansyah. "Dalam rapat anggota kami tetap kompak satu suara, jika peserta dari kabupaten/kota tak daftar kami tak bisa memaksakan kehendak tetap menyelenggarakan Porwada, meski kesiapan kami sudah matang," terang tokoh pers Jambi ini.

Seperti diketahui, Porwada merupakan ajang olahraga Wartawan PWI tingkat Provinsi. Untuk Porwada Jambi 2024 sendiri, lomba yang dipertandingkan yakni Futsal, Badminton, Tenis Meja, Atletik, Catur, Biliard. Semua Olahraga Kategori Umur Bebas.

Syarat peserta Porwada yakni harus memiliki Kartu Anggota PWI, sesuai kesepakatan rakerda SIWO Provinsi Jambi 2024. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: