Sambut Coblosan 14 Februari 2024, Pertamina Siagakan Satgas Distribusi BBM 5-18 Februari 2024

Sambut Coblosan 14 Februari 2024, Pertamina Siagakan Satgas Distribusi BBM 5-18 Februari 2024

Sambut Pesta Demokrasi, Pertamina Patra Niaga Regional JBB Siagakan Satgas Distribusi BBM & LPG--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Distribusi BBM dan LPG menjadi prioritas Pertamina saat menghadapi hajatan pesta demokrasi 14 Februari 2024.

Menghadapi momen tersebut Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat JBB) membentuk Satgas Pengendalian dan Pemantauan Kelancaran Penyaluran BBM dan LPG dari 5 Februari 2024 sampai dengan 18 Februari 2024.

Regional Jawa Bagian Barat ini meliputi Provinsi Banten, Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Jawa Barat.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan mengatakan bahwa Pertamina menyambut baik pesta demokrasi Pemilihan Umum Presiden, Wakil Presiden dan Legislatif tahun 2024 ini dan mengharapkan pelaksanaan agenda nasional tersebut dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar.

“Untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat di wilayah Regional Jawa Bagian Barat, Pertamina Patra Niaga memiliki 6 Fuel Terminal, 4 LPG Terminal, 5 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), 1.578 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), 504 Outlet Pertashop, 203 Stasiun Pengisian Bahan Bulk Elpiji (SPBE), 3 SPBE Industri, 1.647 Agen LPG PSO, 259 Agen LPG NPSO dan 48.009 Pangkalan LPG PSO,” terang Eko.

“Dalam menghadapi Pemilu 2024 ini Pertamina berkolaborasi dengan berbagai pihak diantaranya dengan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Dinas Perhubungan (Dishub), Jasa Marga dan instansi terkait lainnya untuk memastikan distribusi BBM dan LPG tidak mengalami kendala dalam memenuhi kebutuhan energi masyarakat di wilayah Provinsi Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat,” tutup Eko.

Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat menjamin keamanan dan kelancaran distribusi serta stok BBM dan LPG bagi seluruh masyarakat di wilayah Provinsi Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Apabila masyarakat membutuhkan informasi seputar produk, layanan dan program Subsidi Tepat, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso mengatakan bahwa Pertamina memastikan pasokan BBM, Avtur dan LPG secara nasional dalam kondisi aman.

"Sarana dan fasilitas energi Pertamina di seluruh wilayah Indonesia telah siap menyediakan dan mendistribusikan energi untuk masyarakat selama masa libur, jelang dan sesudah Pemilu 2024," tandas Fadjar.

Pertamina sebagai pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: