Sedang Tugas Mencari Warga Kerinci yang Hanyut Anggota Basarnas Hilang Tenggelam

Sedang Tugas Mencari Warga Kerinci yang Hanyut Anggota Basarnas Hilang Tenggelam

Tim Basarnas saat betugas mencari warga yang hilang hanyut-Foto: Dok Basarnas-

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Perahu Basarnas Cabang Jambi di Kerinci-Sungaipenuh dikabarkan bocor menghantam batu atau kayu ketika sedang bertugas mencari penambang emas yang hanyut di Sungai Penetai Kecamatan Batang Merangin, Kerinci.

Bocornya perahu basarnas ini mengakibatkan 5 orang Tim Basarnas tenggelam dan hanyut, 4 diantaranya dikabarkan berhasil selamat sementyara satu anggota Basarnas lainnya masih hilang belum ditemukan hingga berita ini ditayangkan.

Kapolres Kerinci AKBP M Mujib dikonfirmasi membenarkan adanya informasi tersebut, saat ini anggotanya sedang berada di lokasi kejadian di Batang Merangin. “Iya, anggota kita lagi mengumpulkan data di lapangan,” ujar Kapolres Kerinci AKBP M Mujib saat dikonfirmasi Jambi Ekspres pada Minggu (14/1/2024).

Dari data sementara, Tim Basarnas Posko Kerinci-Sungaipenuh mulanya sedang melakukan pencarian terhadap warga yang hanyut di Sungai Penetai, pada Pukul 11.00 Pagi, 5 anggota tim Basarnas itu menyisir ke Sungai Penetai, di sekitar lokasi warga Kota Sungai Penuh Edi Suparman (35) hanyut.

Lutfhi, Humas Basarnas Jambi ketika dikonfirmasi mengakui belum ada menerima laporan dari Basarnas Kerinci-Sungaipenuh. “Belum ada laporan, nanti saya coba mencari infonya dulu,” katanya

Terpisah, Kapolsek Batang Merangin IPTU Julisman saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, laporan sementara sudah dilaporkan ke pimpinan Bapak Kapolres Kerinci. “Iya, sekarang anggota sedang dilokasi, karena di lokasi sinyal hanphone tidak ada,” katanya.(hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: