Mendarat di Depati Parbo Mantan Wapres Jusuf Kalla Langsung Kunjungi Korban Banjir Kerinci

Mendarat di Depati Parbo Mantan Wapres Jusuf Kalla Langsung Kunjungi Korban Banjir Kerinci

Mantan Wapres RI Jusuf Kalla saat berkunjung ke Kerinci Selasa (23/1/2024)-Foto: Istimewa-

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mendarat di bandara Depati Parbo pada Selasa (23/1/2023).

Kedatangan Jusuf Kalla ke Kabupaten Kerinci kali ini memiliki dua tujuan, pertama untuk mengunjungi korban banjir Kerinci dan kedua untuk meninjau proyek PLTA Merangin.

Kehadiran Jusuf Kalla dan rombongan disambut langsung oleh Pj Bupati Kerinci Asraf, S.Pt, M.Si, Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Mujib, SH, S.I.K, Dandim 0417 Kerinci Letkol Inf Andy Irawan, Kajari Sungai Penuh Anton Despianora, SH, MH dan Forkopimda Kabupaten Kerinci.

Dari Bandara rombongan Jusuf Kalla langsung menuju ke Desa Koto Petai Kecamatan Danau Kerinci.

Menurut Kapolres AKBP Muhamad Mujin S.I.K, S.H, di sini Jusuf Kalla menyerahkan bingkisan untuk korban banjir sebanyak 200 paket Sembako. Penyerahan dilakukan di Kantor Desa Koto Petai Kecamatan Tanah Cogok.

Dalam kesempatan ini Jusuf Kalla juga sempat berbincang dengan warga dan berharap bencana banjir ini segera usai dan warga bisa kembali beraktivitas seperti hari normal biasanya.

Selesai mengunjungi korban banjir, Jusuf Kalla dan rombongan kemudian langsung menuju ke lokasi proyek PLTA, salah satunya yaitu di regulating weir atau bendungan pengatur PLTA yang ada di Desa Pulau Pandan Kecamatan Bukit Kerman.

Lalu Jusuf Kalla melanjutkan kegiatannya yaitu menyerahkan 200 paket sembako untuk warga Kecamatan Batang Merangin. Bantuan diserahkan di Kantor Camat.

Jusuf Kalla kemudian melanjutkan kunjungan ke lokasi Proyek PLTA di Batang Merangin di Desa Bedeng V. Di sana Jusuf Kalla mengecek beberapa pekerjaan proyek, diantaranya Intake Dam dan Power House.

Yusuf Kalla malam ini rencananya akan menginap di mess Kantor PLTA di Kecamatan Batang Merangin.

Kapolres juga memastikan, kedatangan Jusuf Kalla ke Kerinci mendapatkan pengawalan dan pengamanan ketat, layaknya protokoler keamanan bagi seorang mantan Wakil Presiden RI.

Pihak yang terlibat mengamankan kehadiran Jusuf Kalla adalah dari Polisi dan TNI.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: