Detik-detik Gubernur Al Haris Kaget Kunjungi Pameran yang Jaga Stan Ternyata Anak Sendiri

Detik-detik Gubernur Al Haris Kaget Kunjungi Pameran yang Jaga Stan Ternyata Anak Sendiri

Gubernur Jambi Al Haris kaget mendapati anaknya sedang bertugas menjaga stand di acara pameran yang ia hadiri dan buka secara resmi-Tangkap Layar Tiktok Riky Serampas-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Gubernur Jambi Al Haris terlihat kaget dan tak menyangka, saat asyik mengelilingi pameran Health Expo 2023 di Jamtos, ia malah bertemu anak perempuannya yang sedang bertugas menjaga salah satu stand.

Sontak Al Haris langsung tertawa lepas mengetahui anak perempuannya itu sedang berdiri di stand.  

Al Haris Sabtu (18/11/2023) kemarin memang menghadiri Health Expo 2023 yang diselenggarakan Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Wilayah Jambi di Jamtos Kota Jambi.

Putri sulung Al Haris kebetulan sedang ditugaskan oleh Siloam Hospital, rumah sakit tempat ia bertugas, ikut berjaga selama kegiatan pembukaan berlangsung.

Mengetahui ada putri gubernur di sana, semua pun ikut kaget dan langsung meminta Al Haris mampir dulu untuk foto bersama dengan sang putri dan jajaran manajemen RS Siloam Jambi.

Putri Al Haris ini belakangan diketahui bernama Esy Risdianti. Melihat dari akun Linkedin, Esy tercatat baru bekerja di RS Siloam Jambi itu sejak dua bulan lalu.

Tercatat Esy juga pernah bertugas di RSCM Kintamani Jakarta Pusat selama 1 tahun, kemudian tahun 2022 mulai bertugas di Puskesmas Putri Ayu Kota Jambi selama kurang lebih 7 bulan. 

Esy juga pernah bekerja sebagai Medical Doktor di RS Royal Prima sejak Agustus 2022 hingga Februari 2023, kemudian sejak Oktober 2023 ia bertugas sebagai dokter di RS Siloam Jambi.

Dari akun Linkedin Esy Risdianti juga mencatat bahwa ia merupakan alumni Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Gubernur Jambi Al Haris memiliki tiga anak, anak pertama Esy Risdianti, kemudian anak kedua Muhammad Rifaldi dan si bungsu Nabila Hani Arifah.

Selama ini memang jarang terekspose kehidupan anak-anak Al Haris. Pengunjung pameran Health Expo 2023 pun baru mengetahui kalau Al Haris punya anak seorang dokter.

“Kita kan ga tau itu anak Gubernur, jadi ya kaget aja ternyata gubernur Jambi punya anak tenaga medis, lucu juga sih lihat momen tadi, gubernur kaget lihat anak sendiri,” ujar Isa, salah satu pengunjung mall kepada Jambi Ekspres.

Pameran ini memang diikuti oleh hampir semua RS swasta yang ada di Provinsi Jambi dengan tema 'Penguatan Peran Keluarga Dalam Membangun Generasi Sehat'.

BACA JUGA:Heboh Pegawai BRI di Jambi Korupsi Kupedes Rp 1,2 M, Apa itu Kupedes?

BACA JUGA:Kisah Presiden Soekarno Pulang Jalan Kaki Bertemu Tukang Sate Usai Dilantik Jadi Presiden RI

Disampaikan Al Haris, kehadiran Rumah Sakit swasta di Provinsi Jambi turut mengangkat derajat kesehatan di Jambi.

Dimana Rumah Sakit Daerah tidak mungkin mampu melayani berbagai permasalahan kesehatan warga Jambi tanpa bantuan rumah sakit swasta.

BACA JUGA:Momen Gubernur Al Haris Main Domino 'Ditimpuk' Batu Bara Pinjam Dulu Seratus

BACA JUGA:Mahasiswa Unsri Asal Jambi Ditangkap Polisi Usai Pacarnya Tewas Minum Obat Aborsi

"Terimakasih kepada seluruh teman teman Rumah Sakit Swasta dalam sumbangsihnya untuk meningkatkan derajat pelayanan di Provinsi Jambi," kata Al Haris.

Dirinya juga berharap agar rumah sakit swasta di Provinsi Jambi terus mengembangkan diri sehingga pelayanan yang diberikan semakin baik.

BACA JUGA:Masa Lalu Gubernur Al Haris Saat Jadi Loper Koran dan Penjual Martabak

BACA JUGA:3 Restoran Rooftop Kota Jambi Dekat Langit Bisa Memandang Luas

BACA JUGA: Naik Rp 94 Ribu, UMP Jambi Tahun 2024 Rp 3.037.121

Melihat dukungan Pemerintah Provinsi Jambi yang sangat baik kepada Rumah Sakit Swasta di Jambi, drg. Iing Ichsan Hanafi, MARS, MH., Ketua ARSSI Pusat sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih.

BACA JUGA:Helikopter yang Ditumpangi Gubernur Jambi Gagal Lanjut Terbang

"Tantangan bagi kita Rumah Sakit adalah bagaimana kita menjadi tuan rumah di Negara kita sendiri. Dimana saat ini masih ada masyarakat yang lebih memilih berobat keluar negeri,  untuk itu kita harus meningkatkan fasilitas yang ada," kata Ketua ARRSI pusat.

Dijelaskannya, hampir 60 persen rumah sakit di Indonesia adalah swasta, dimana 15 persen berbentuk jejaring dan 85 persen soliter.

BACA JUGA:25 Tahun Depati Parbo Diasingkan di Ternate di Sana Ia Dianggap Dukun Sakti

Ini menunjukkan peran Rumah Sakit swasta cukup besar dalam meningkatkan kesehatan di Indonesia.

Health Expo 2023 yang digelar ARSSI Jambi adalah kegiatan pertama yang dilaksanakan ARRSI wilayah Jambi, dimana dengan expo ini rumah sakit rumah sakit swasta di Provinsi Jambi bisa memberikan informasi tentang layanan yang mereka miliki karena terkadang informasi itu belum sampai kemasyarakatan.

"Kita harapkan dengan expo ini masyarakat Jambi bisa lebih paham tentang layanan di rumah sakit swasta di Jambi sehingga apabila ada masalah kesehatan bisa tetap melakukan proses pengobatan di Jambi tidak keluar Jambi," kata Ketua ARSSI Jambi, dr. Dini Paramita Defrin, MMRS.. (dpc/uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: