Momen Gubernur Al Haris Main Domino 'Ditimpuk' Batu Bara Pinjam Dulu Seratus

Momen Gubernur Al Haris Main Domino 'Ditimpuk' Batu Bara Pinjam Dulu Seratus

Momen Gubernur Jambi Al Haris sedang bermain domino didampingi Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani-Tangkap Layar Tiktok Riky Serampas-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Beredar video Gubernur Jambi Al Haris baru-baru ini sedang asyik bermain domino di sebuah acara di Kota Jambi.

Al Haris tampak sangat serius namun tetap santai memperhatikan batu dominonya, sambil mengintip langkah lawan, terlihat ia tak mau kehilangan momen.

Bukan sembarang domino, lawan Al Haris dalam permainan itu juga bukan kaleng-kaleng, salah satunya adalah Sekda Provinsi Jambi, Sudirman.

Kian menarik, karena yang ikut mendampingi Al Haris saat bermain ini adalah Wakil Gubernur Jambi, H Abdullah Sani.

Terlihat H Abdullah Sani sesekali mengangguk-ngangguk, pertanda setuju dengan langkah Al Haris mengeluarkan batu dominonya membalas lawan.

Asyik bermain domino, diam-diam kemudian divideokan oleh netizen @rikyserampas17, momen itu kemudian viral.

Al hasil, Gubernur pun jadi 'ditimpuk' komentar netizen. Mulai dari 'ditimpuk' batu bara hingga pinjam dulu seratus.

“Maen kode Pak Gub, pas tangan dilipat, mandan langsung antuk batu,” ujar Husni Mubarak di kolom komentar.

Netizen lain kemudian kaget dan baru tahu ternyata yang main domino itu adalah Gubernur Jambi. “Baru tau kalau ini wajah Gubernur Jambi, sehat terus pak,” kata Aing Macan.

Kemudian netizen lainnya berkomentar bahwa seorang gubernur juga butuh hiburan lalu dicolek dengan kata “Pinjam Dulu Seratus,” ujar Olsky kepada Al Haris.

Dibalik beragam komentar lucu, ternyata dalam video itu juga dimanfaatkan netizen untuk menyampaikan uneg-uneg mereka.

Ada netizen yang berkeluh soal mobil batu bara. “ Ya enak la main batu tu pak, dari pado main batu baro, macet,” ujar User2088377705773.

BACA JUGA:Heboh Pegawai BRI di Jambi Korupsi Kupedes Rp 1,2 M, Apa itu Kupedes?

Kemudian ada juga yang mengusulkan, agar Al Haris membuat turnamen antar perusahaan batu bara. “Coba bikin turnamen pak antar PT Batu Bara, biar gak macet dlu Jambi pak,” ujar Frenky Girsang.
 
Kemudian Arif Kardy Chaniago mengatakan, “semenjak ada batu bara di daerah Mandiangin lumayan aman kalau lewat di sana jam 12 malam ke atas gak seperti tahun 2015,” ujarnya.

BACA JUGA:Hutan Milik Raja Charles III di Jambi Rupanya Dipenuhi ‘Harta Karun’

Turnamen Domino Jambi

Sebenarnya dalam rangka apa Al Haris bermain domino? Ternyata dalam rangka membuka acara Open Turnamen Domino Gubernur Jambi Cup 2023 yang berlangsung baru-baru ini.

BACA JUGA:Helikopter yang Ditumpangi Gubernur Jambi Gagal Lanjut Terbang

BACA JUGA:Menggeliatnya Aktivitas Wanita Malam 'Pucuk', Dewan Sebut Satpol PP Kecolongan

Turnamen ini dibuka Al Haris di lokasi proyek  Jambi Bisnis Center ( JBC), Sipin Ujung, Kota Jambi, Jumat (20/10/2023) malam.

Saat pembukaan inilah, kemudian ditandai dengan eksebisi, antara Gubernur Jambi Al Haris, tokoh pers Jambi, Mursyid Sonsang  Sekda Provinsi Jambi Sudirman dan juga Rusdi, anggota DPRD Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Masa Lalu Gubernur Al Haris Saat Jadi Loper Koran dan Penjual Martabak

BACA JUGA: Naik Rp 94 Ribu, UMP Jambi Tahun 2024 Rp 3.037.121

Dalam kesempatan itu Al Haris mengatakan sangat mendukung pengembangan permainan domino yang selama ini sering dijadikan hiburan bagi masyarakat, menjadi cabang olahraga bermain kartu.

Al Haris menilai, domino adalah permainan yang sangat disukai masyarakat sejak lama.

Tak sekedar permainan, namun domino katanya juga mengandung banyak nilai positif, diantaranya bisa menjalin ukhuwah, sinergi, kolaborasi, dan saling mendukung satu sama lain pemain.

BACA JUGA:45 Penumpang Pesawat yang Jatuh di Danau Sipin Jambi Berhasil Divakuasi

BACA JUGA:Detik-detik Gubernur Al Haris Kaget Kunjungi Pameran yang Jaga Stan Ternyata Anak Sendiri

Jika selama ini domino sering dipandang sebagai permainan identik negatif, kata Al Haris sudah saatnya masyarakat bermain domino untuk tujuan positif.

Terpisah, Ketua Panitia, Hengki Kurniawan mengatakan, open turnamen ini terbuka untuk umum. Dengan hadiah menarik, yaitu 4 unit sepeda motor, 2 unit sepeda listrik, 2 unit kulkas 2 pintu, dan hadiah peralatan elektronik lainnya.

BACA JUGA:25 Tahun Depati Parbo Diasingkan di Ternate di Sana Ia Dianggap Dukun Sakti
 
Dampaknya, Open Turnamen Domino Gubernur Jambi Cup 2023 langsung diserbu oleh banyak peserta. Tak hanya dari Jambi, bahkan mereka juga datang daerah kabupaten seperti Muarojambi dan Batanghari. (dpc)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: