Pengungkap Kejahatan Ferdy Sambo Dilantik Jadi Dekan Fakultas Kedokteran UNP

Pengungkap Kejahatan Ferdy Sambo Dilantik Jadi Dekan Fakultas Kedokteran UNP

Dr.dr.Rika Susanti, Sp.FM(K) -Foto: Istimewa-

SUMBAR, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Salah satu sosok yang ikut berperan dalam mengungkap kejahatan Ferdy Sambo kini resmi menjadi Dekan Fakultas Kedokteran pertama di Universitas Negeri Padang (UNP).


Rektor UNP baru saja melantik Dr.dr.Rika Susanti, Sp.FM(K) dan menjadikan Rika sebagai salah satu sosok penting dalam sejarah Fakultas Kedokteran UNP.


Nama dr. Rika Susanti sebelumnya dikenal masyarakat sebagai salah satu tim yang ikut berperan dalam menangani kasus pembunuhan berencana terhadap anggota kepolisian, warga Jambi, Brigadi J alias Brigadir Yosua Hutabarat.


Rika Susanti adalah satu diantara 7 ahli yang melakukan forensik ulang terhadap jenazah Brigadir J di RSU Sungai Bahar Muaro Jambi pada Juli 2022 lalu.  

BACA JUGA:SAH NAIK! Berikut Daftar Harga Baru BBM Se-Indonesia di SPBU


Saat bertugas memeriksa jenazah Brigadir J, Rika merupakan dosen dan aktif di Medical Education Unit Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand).


Hasil forensik Rika dan 6 ahli lain yang dipimpin oleh dr Ade Firmansyah Sugiharto, kemudian jadi penyingkap tabir kejahatan Ferdy Sambo dan membuka fakta-fakta baru.


Ferdy Sambo yang merupakan Kadiv Propam saat itu, mengaku Brigadir J tewas di rumahnya karena ada aksi tembak-menembak dengan Bharada E namun rupanya hasil forensik kedua yang dilakukan Rika dan tim lainnya, menyatakan hal berbeda.


Terkait pelantikan Rika menjadi Dekan Fakultas Kedokteran UNP yang pertama, dilakukan Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D bersamaan dengan pelantikan total 11 pejabat dekan di kampus tersebut.


Dari total 11 yang dilantik, hanya ada dua orang dekan perempuan, pertama yaitu Rika selaku Dekan FK UNP kemudian Asmar Yulastri sebagai Dekan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP.


Rika sendiri merupakan alumni Fakultas Kedokteran Unand, kemudian ia mengambil spesialis forensik di Universitas Indonesia dan melanjutkan Doktor Ilmu Biomedik FK UNAND.

BACA JUGA:Beredar Foto Ferdy Sambo Pulang ke Rumah, Ini Kata Kuasa Hukumnya

BACA JUGA:Usai Menembak Brigadir J, Ferdy Sambo dan Putri Chandrawathi Berpelukan


Perempuan kelahiran Bukittinggi, 31 Juli 1976 itu dilantik menjadi Dekan FK UNP tak jauh dari hari ulang tahunnya yang ke 47.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: