Pengungkap Kejahatan Ferdy Sambo Dilantik Jadi Dekan Fakultas Kedokteran UNP

Pengungkap Kejahatan Ferdy Sambo Dilantik Jadi Dekan Fakultas Kedokteran UNP

Dr.dr.Rika Susanti, Sp.FM(K) -Foto: Istimewa-


Bergelut dalam manajemen kampus juga bukan hal baru bagi Rika, sebelum ini, ia juga pernah menjadi Dekan FK Unand tahun 2020 hingga 2021.


Begitu banyak sejarah yang dicetak Rika, pernah menjadi dekan FK perempuan pertama di Unand, dan kini menjadi dekan FK pertama di UNP.


"Saya atas nama pribadi, sebagai pimpinan, dan atas nama sivitas akademika Universitas Negeri Padang menyampaikan dengan rasa bahagia dan apresiasi tinggi atas atas dilantiknya 10 orang Dekan dan 1 Orang Direktur Sekolah Vokasi, sekaligus mengucapkan selamat atas dilantiknya dekan - dekan dan Direktur Sekolah Vokasi lingkungan UNP.  Kita harap dengan pimpinan baru ini bisa membawa UNP menjadi World Class University berdasarkan ke Ilmunya," ujar rektor usai acara pelantikan 28 Juli 2023, dikutip Jambi Ekspres dari keterangan resmi UNP.

BACA JUGA:Zidan yang Tewas di Tangan Seniornya di UI Anak ‘Lucky’ Lulus Prodi Langka Hanya 2 di Indonesia

BACA JUGA:Empat Cerita ‘Horor’ Selama Pembangunan Ruas Tol Padang-Pekanbaru di Wilayah Sumbar

BACA JUGA:Mahasiswa Kedokteran UNP Tidak Kuliah di Padang tapi di Kota Lahirnya FK Unand, Dingin dan Indah

Fakultas Kedokteran UNP berdiri pada bulan Desember tahun 2022 dengan visi menjadi institusi Pendidikan kesehatan yang bermartabat dan unggul di tingkat nasional dan internasional.


Saat ini FK UNP sedang dalam proses pendirian program studi kedokteran dengan memilih keunggulan manajemen resiko kesehatan bencana alam.


FK UNP memiliki 56 orang dosen yang terdiri dari berbagai bidang ilmu, dengan jenjang Pendidikan magister, doktor, spesialis dan subspesialis.


Baik yang berada di FK UNP maupun di rumah sakit jejaring. Semua dosen akan bahu membahu dalam persiapan pendirian Program Studi Kedokteran, proses pendirian sudah dilalui beberapa tahap yaitu telah mendapat rekomendasi dari Mentri Kesehatan, sudah dilakukan visitasi Konsil Kedokteran Indonesia dan saat ini menunggu visitasi dari LAMPTKes.

BACA JUGA:10 Kampus Swasta di Sumatera yang Punya Jurusan Kedokteran

BACA JUGA:Sejarah Fakultas Kedokteran Unand, Memulai Kuliah Perdana di Sekolah TK dan Banyak Dosen Asing


“Semoga tahun ini FK UNP bisa mendapatkan izin pendirian program studi kedokteran,” ujar Rika selaku Dekan FK UNP dikutip Jambi Ekspres dari keterangan resmi FK UNP, Rabu (2/8/2023)


Saat ini FK UNP sudah membukan dan menerima mahasiswa angkatan pertama program studi kedokteran dengan memilih keunggulan manajemen resiko kesehatan bencana alam.

BACA JUGA:JTTS Akan Menyeberangi Aliran Bendung Anai di Sumbar, Berasa di Eropa Rancak Bana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: