Pemkot Jambi Siapkan Dapur Umum Hingga Toilet Fortable untuk Korban Kebakaran Legok

Pemkot Jambi Siapkan Dapur Umum Hingga Toilet Fortable untuk Korban Kebakaran Legok

Wali Kota Jambi Sy Fasha, saat meninjau langsung lokasi kebakaran di Kelurahan Legok-Foto: Hafiz/Jambi Ekspres-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi  menyiapkan bantuan pembangunan rumah bagi warga korban kebakaran di Kelurahan Legok, Kota Jambi.

Hal itu disampaikan Wali Kota Jambi Sy Fasha, saat meninjau langsung lokasi kebakaran di Kelurahan Legok yang menghanguskan 33 bangunan rumah bermaterial kayu, Jumat (28/7).

Pemkot Jambi memberikan bantuan tanggap darurat berupa makanan cepat saji dan sembako.

"Minggu depan akan ada bantuan pembangunan rumah dari Pemkot. Hari ini kami hitung," kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Jumat (28/7).

Pemkot Jambi juga menyiapkan dapur umum, tenda evakuasi, air bersih dari PDAM, toilet portabel dari Dinas Lingkungan Hidup, lampu untuk penerangan oleh Dinas Perkim. Selain itu, ada pula  bantuan dari PKK.

Fasha juga mengintruksikan kepada seluruh ASN di Kota Jambi menggalang bantuan uang tunai untuk korban.

"Jadi tidak bantuan berupa barang lagi, tapi uang tunai biar bisa lebih fleksibel digunakan," sebutnya.

Kemudian Pemkot Jambi akan ada bantuan untuk berupa uang tunai kepada korban yang direncanakan akan diberikan pada minggu depan.

Fasha mengatakan, Pemkot Jambi banyak menyiapkan bantuan untuk para korban, juga bantuan uang tunai dari rekening Jambi Peduli yang dikelola oleh  Pemkot Jambi yang direncanakan akan dibagikan pada Senin atau Selasa depan.

Kepada warga yang dokumen pentingnya ikut terbakar, Fasha meminta untuk segera melaporkan.

Jika terdapat ijazah yang terbakar maka Pemkot Jambi akan membantu kepengurusannya. Jika ada sertifikat rumah atau tanah yang terbakar, maka Pemkot Jambi akan berkoordinasi dengan BPN setempat.

Fasha juga mengingatkan kepada warga untuk waspada. Pastikan aliran listrik, gas dan kompor dalam kondisi mati saat meninggalkan rumah. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: