BANJIR! Jalan Legok Mulai Tergenang, Air Setinggi Betis Orang Dewasa

BANJIR! Jalan Legok Mulai Tergenang, Air Setinggi Betis Orang Dewasa

Jalan Legok, Danau Sipin tepatnya berada di depan Kantor Lurah Legok, mulai digenangi air--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Jalan Legok, Danau Sipin tepatnya berada di depan Kantor Lurah Legok, mulai digenangi air. Sehingga warga mulai kesulitan untuk melintasi jalan tersebut. 

Air menggenangi jalan tersebut sejak dua hari lalu terlihat air menggenangi sedalam betis orang dewasa.

Sari warga RT 32, mengatakan jika hal itu sudah biasa, jika kondisi hujan terus menerus, luapan Sungai Batanghari menyebabkan jalan tersebut tergenang.

"Kalau rumah di sini aman, cuma jalan ini memang selalu tergenang saat hujan dengan intensitas yang tinggi dan secara terus-menerus," katanya.

Kata dia jalan tersebut masih bisa dilewati menggunakan sepeda motor namun ada juga warga yang memilih menggunakan ketek untuk menyeberang. 

"Ada yang pakai ketek, karena sudah mulai tinggi.  Biasanya bayar Rp3 ribu untuk sekali penyeberangan," katanya.

Ada juga warga yang menitipkan kendaraannya di kawasan wisata Danau Sipin. Dengan biaya penitipan Rp5 ribu sehari.

"Jadi dari Legok nyebrang pakai ketek, nanti sampai di kawasan wisata Danau Sipin, baru mengambil kendaraan sepeda motor. Biasanya seperti itu," ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Suci. Menurutnya pihaknya, sudah biasa menghadapi situasi seperti sekarang. Di mana pada bulan Desember hingga Januari terjadi genangan air di jalan tersebut seperti saat ini.

"Kalau kami yang tinggal di sini sudah biasa," katanya.

Namun dia berharap pemerintah bisa meninggikan jalan tersebut sehingga saat terjadi hujan dengan intensitas tinggi jalan tersebut itu bisa digunakan oleh masyarakat.

" harapan kami sebagai masyarakat tentunya kalau bisa jalan ini ditinggikan supaya kalau musim hujan tetap bisa dilewati," pungkasnya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: