Pelunasan Kuota Tambahan Haji Jambi Ditunggu Hari Ini Hingga Pukul 16.00 WIB

 Pelunasan Kuota Tambahan Haji Jambi Ditunggu Hari Ini Hingga Pukul 16.00 WIB

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah, H. Wahyudi Abdul Wahab--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Dari total kuota tambahan haji Provinsi Jambi sebanyak 161 kuota, sudah 140 kuota jemamaah haji Jambi sudah melunasi biaya hajinya.

Untuk pelunasan haji ini dimulai 8-12 Juni 2023 kemudian diperpanjang hingga 16 Juni 2023. Bagi yang belum melakukan pelunasan haji waktu pelunasan ditunggu hari ini sekira pukul 16.00 WIB.

“Saat ini proses perpanjangan hingga esok hari (16/6) pukul 16.00 WIB. Mudah-mudahan dengan perpanjangan ini, bisalah full 160 jemaah yang melunasi ,” ungkap Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah, H. Wahyudi Abdul Wahab.

Untuk diketahui, tahun ini pemerintah Indonesia memperoleh kuota tambahan haji tahun 1444H/2023M sebanyak 8.000 kuota dari Pemerintah Arab Saudi. Kuota ini terbagi atas 7.360 jemaah haji reguler dan 640 jemaah haji khusus. Dan provinsi Jambi sendiri, mendapatkan kuota tambahan sebanyak 161 kuota Jemaah Calon Haji (JCH).

Sementara Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah sedang mempersiapkan dokumen administrasi para JCH yang akan diberangkatkan pada kuota tambahan ini. “Saat ini sedang Menyusun pra manifesnya,” jelasnya.

Wahyudi menambahkan, bahwa untuk petugas haji yang akan mendampingi para jemaah dari provinsi Jambi pada kuota tambahan ini masih menunggu kebijakan dari Kementerian Agama RI.

Pembantu Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) Provinsi Jambi akan kembali memberangkatkan JCH kuota tambahan yang disebut dengan istilah Kloter Nusantara yang dijadwalkan akan masuk Asrama Haji Embarkasi Haji Antara (EHA) Provinsi Jambi pada 22 Juni, untuk selanjutnya diberangkatkan menuju Arab Saudi pada 23 Juni 2023 melalui Embarkasi Batam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: