Ustadz Adi Hidayat Berikan Resep Singkat Jadi Ahli Al-Quran

Ustadz Adi Hidayat Berikan Resep Singkat Jadi Ahli Al-Quran

Ustaz Adi Hidayat--

JAMBIEKSPRES.CO.ID - Menjadi ahli Al - Quran merupakan keinginan banyak umat muslim, tetapi tidak semudah membalikan telapak tangan. Butuh banyak proses, ujian dan juga ketekunan agar bisa menjadi ahli Al-Quran. Hal ini karena menjadi ahli Al-Quran memiliki banyak keistimewaan. 

Bahkan Rasulullah SAW dalam sebuah percakapan dengan salah seorang sahabat Anas bin Malik RA,, bersabda :

"Sesungguhnya bagi Allah SWT ada orang terdekat dengannya." Kemudian sahabat bertanya "Siapakah mereka ya Rasulullah?" Nabi menjawab, "Mereka adalah ahlul Quran. Mereka itulah keluarga Allah SWT dan orang - orang yang terdekat dengan-Nya".

Begitu istimewa nya ahli Al-Quran menjadikan banyak kaum muslim yang ingin meraihnya, bahkan bukan hanya untuk dirinya tetapi banyak juga orang tua yang melakukan banyak cara agar memiliki anak ahli Al-Quran.

Tetapi tidak ada yang tidak mungkin bila kita mau berusaha. Untuk itu ini menjadi langkah mudah yang diberikan Ustadz Adi Hidayat agar kita bisa menjadi ahli Al Quran. Apa saja itu, yakni di baca?

1. Meniatkan Ikhlas

Dengan nian pastinya kita akan tergerak untuk memulai hal - hal baik. Seperti pergi ke mesjid walaupun dekat tetapi tidak ada niat maka pasti tidak akan sampai ke mesjid. Tetapi kalau sudah niat walaupun jauh pasti akan datang.

Hal ini sesuai dengan Sabda Rasulullah  SAW dalam Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim yang artinya : "Sesungguhnya amalan itu tergantung niatnya dan seseorang akan mendapatkan sesuai dengan apa yang dirinya niatkan,"

"Yang pertama harus kita kuatkan adalah niat. niatkan dalam diri kita menjadi ahli Al-Quran. Karen bila tidak niat maka keluar dari semua semua pasti akan selesai" kata Ustadz Adi Hidayat dalam akun youtubenya.

2. Buat planing dengan merencanakan waktu yang tepat

Hadirkan dalam satu hari itu, mungkin satu jam buat Al-Quran saja. Yakinlah anda akan hafal Al -Quran bila konsisten dengan waktu itu.

"Harus di siapkan waktu khusus, apakah itu subuh, siang atau malam. Khususkan dalam satu hari saja walaupun 10 menit" kata Ustadz Adi Hidayat

3. Sabar

Ini penting karena hal yang baik baik itu pasti ada tantangannya. Sudah mau menghafal semangat  ada kegiatan  ditinggal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: