Puasa 1 Hari, Dosamu Dalam Satu Tahun Akan dihapuskan

Puasa 1 Hari, Dosamu Dalam Satu Tahun Akan dihapuskan

Ustaz Adi Hidayat --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Merasa punya dosa yang cukup banyak di tahun lalu dan menyesali berbagai dosa tersebut tetapi tidak tau bagaimana cara untuk menghapuskan. Ini menjadi salah satu ibadah yang bisa kamu lakukan dengan menjalankan "Puasa Arafah". 

Puasa Arafah  dilakukan satu hari sebelum Hari Raya Idul Adha atau pada hari kesembilan  dalam bulan Dzulhijjah. Pada waktu ini Allah SWT membanggakan hambanya yang berkumpul di arafah kepada para malaikat. Dimana para jemaah haji melaksanakan wukuf di arafah.

Keutamaan puasa arafah ini juga dijelaskan  Ustadz Adi Hidayat melalui akun youtubenya. Dikatakannya puasa ini sangat istimewa karena dilaksanakan disaat orang - orang yang sedang beribadah haji melaksanakan wukuf di Arafah.

Ustadz Adi Hidayat memberikan penjelasan  dengan menyebutkan tafsir langsung dari Nabi Muhammad SAW.

"Sungguh aku berharap  kepada Allah SWT. Dimana pahala puasa Arafah ini bisa menggugurkan dosa setahun, baik dosa setahun yang akan datang dan yang berlalu," kata UAH.

Tetapi jangan keliru memahami bahwa kalau sudah puasa Arafah maka semena mena dosa yang dilakukan pada tahun sebelumnya sudah di ampuni. Hal ini agar memusatkan amalan, muhasabah seperti jemaah haji yang sedang wukuf di arafah. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: