Pemasangan Kap dan Pengucapan Janji Mahasiswa Prodi D-III Keperawatan dan Sarjana Terapan Keperawatan

Pemasangan Kap dan Pengucapan Janji Mahasiswa Prodi D-III Keperawatan dan Sarjana Terapan Keperawatan

Mahasiswa yangmengikuti kegiatan Ucap Janji (Capping Day) Jurusan Keperawatan tahun 2023--

“Jangan lupa untuk berperan aktif dengan pembimbing lapangan, laksanakan praktek sesuai kode etik agar dapat menjalankan praktek keperawatan dengan baik dan benar. Apa yang telah dipelajari dikampus agar terus diasah untuk pengembangan kompetensi,” harap Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi,  Rusmimpong, S.Pd.,M.Kes melalui Wakil Direktur I, Dr. Pahrur Razi, SKM.,MKM.

Kepala Dinkes Provinsi Jambi, dr. MHD. Ferry Kusnadi, Sp.,OG melalui Kasie SDMK, Dr. Yosi Rulianto, Ners.,MP.H mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Poltekkes Kemenkes Jambi yang telah berperan aktif meningkatkan pelayanan kesehatan di Provinsi Jambi. SDM yang kompeten memiliki kontribusi yang cukup besar bagi pembangunan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu institus tenaga kesehatan memiliki kontribusi dalam pengembangan SDM. Institusi pendidikan yang tidak memiliki komptensi akan tergerus dengan sendirinya seiring kemajuan dan perkembangan zaman.

“Kita apresasi Poltekkes Kemenkes Jambi yang selalu berupaya mengembangkan kompetensi baik dari segi tenaga pengajar maupun mahasiswa yang menempuh pendidikan di Poltekkes Kemenkes Jambi,” ujar Kepala Dinkes Provinsi Jambi, dr. MHD. Ferry Kusnadi, Sp.,OG melalui Kasie SDMK, Dr. Yosi Rulianto, Ners.,MP.H.

Tenaga keperawatan, sambungnya harus memiliki etika, ilmu pengetahuan dan skill yang handal. Praktek dirumah sakit, puskesmas maupun layanan kesehatan harus mengedepankan kompetensi, sehingga memiliki daya saing dan kualitas yang baik.

“Selamat melakukan praktek lapangan, terapkan ilmu yang telah diperoleh selama pendidikan di Poltekkes Kemenkes Jambi,” tandasnya.

Serangkaian kegiatan Pemasangan Kap dan Pengucapan Janji Mahasiswa Program Studi (Prodi) D-III Keperawatan dan Sarjana Terapan Keperawatan  Jurusan Keperawatan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Jambi, Tahun Akademik 2022/2023 juga dilakukan arti dan makna pemasangan kap dan ucap janji , pemasangan kap secara simbolis, pengucapan janji mahasiswa dan penyerahan piagam penghargaan D-III Keperawatan dan Sarjana Terapan Keperawatan mahasiswa berprestasi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: