Poltekkes Kemenkes Jambi Terus Dorong Peningkatan Mutu

Poltekkes Kemenkes Jambi Terus Dorong Peningkatan Mutu

Penyerahan Sertifikat & SK Akreditasi Latinakes dari Dirjen Nakes ke Direktur Poltekkes Jambi-Foto: Istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Poltekkes Kemenkes Jambi di bawah kepemimpinan Dr. Rusmimpong,S.Pd,M.Kes., terus mengejar peningkatan mutu dalam berbagai aspek.

Hal ini pastinya dibuktikan dengan berbagai kerja nyata sehingga peningkatan mutu tersebut dapat dicapai.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam peningkatan mutu tersebut adalah kunjungan Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Kemenkes RI, Jumat (5/4) di aula Poltekkes Kemenkes Jambi.

Kunjungan drg.Arianti Anaya, MKM., diisi dengan kuliah umum bagi Dosen, Mahasiswa, Organisasi Profesi Kesehatan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kota dan Direktur Rumah Sakit Umum se-Kota Jambi.


Dirjen Tenaga Kesehatan Kemenkes RI drg.Arianti Anaya, MKM--

Kuliah umum ini mengangkat tema Implementasi Kebijakan Peningkatan Mutu  Tenaga Kesehatan Pasca UU Kesehatan No.17 Tahun 2023.

"Implementasi UU Kesehatan No.17 Tahun 2023 harus di pahami dan di pedomani semua pihak, sehingga dengan lahirnya Undang - Undang ini diharapkan dapat mewujudkan SDM Nakes yg berkualitas dan kompeten," jelas drg.Arianti Anaya, MKM., selaku narasumber.

Dalam kuliah umum ini juga diserahkan Piagam Akreditasi Lembaga Pelatihan Tenaga Kesehatan (Latinakes) dan SK dengan Nilai A atau Unggul.

Lupi Trilaksono,SF,MM,Apt.,  Direktur Peningkatan Mutu SDM dalam laporannya menyampaikan Proses akreditasi telah melewati proses yang panjang, diskusi, evaluasi yang sangat ketat dari asesor, sehingga melahirkan Hasil Akreditasi yang membanggakan.


Direktur Peningkatan Mutu SDM Dirjen Nakes : Lupi Trilaksono, SF.MM,Apt--

"Poltekkes Kemenkes Jambi merupakan Poltekkes yang Pertama mendirikan Lembaga Pelatihan Tenaga Kesehatan ini dari 38 Poltekkes Kementerian Kesehatan yang ada di Indonesia dan mendapat nilai A atau unggul," kata Lupi Trilaksono,SF,MM,Apt.

Selanjutnya Dr.Rusmimpong,S.Pd, M.Kes., menyampaikan apresiasi penuh atas keberhasilan ini, dimana merupakan kerja keras dan kerja cerdas keluarga besar Poltekkes Kemenkes Jambi bawah kordinasi Dr.Solha Elrifda, SPd, MKes selaku ketua Lembaga Pelatihan beserta team yang solid.


Dirjen Nakes bersama Kadinkes Kab/ kota & Organisasi Profesi Kesehatan--

"Saya sebagai Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi mengajak para kepala Dinas Kesehatan dan Direktur Rumah Sakit yang hadir untuk memanfaatkan Lembaga Pelatihan ini untuk meningkatkan mutu Tenaga Kesehatan yang dimiliki," kata Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi dua periode.

Dirinya juga mengungkapkan Poltekkes Kemenkes Jambi siap bekerjasama dengan Balai Pelatihan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi.

"Berharap dukungan semua pihak baik Civitas Akademika, Pengguna, Para Tenaga Kesehatan untuk bersama sama membantu peningkatan kualitas Poltekkes Kemenkes Jambi sehingga mewujudkan cita-cita bersama yaitu Poltekkes Kemenkes Jambi bisa menjadi Rahmatal Lil Alamin," tegas Dr. Rusmimpong,S.Pd, M.Kes.(uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: