Pemasangan Kap dan Pengucapan Janji Mahasiswa Prodi D-III Keperawatan dan Sarjana Terapan Keperawatan

Pemasangan Kap dan Pengucapan Janji Mahasiswa Prodi D-III Keperawatan dan Sarjana Terapan Keperawatan

Mahasiswa yangmengikuti kegiatan Ucap Janji (Capping Day) Jurusan Keperawatan tahun 2023--

Poltekkes Kemenkes Jambi

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Bertempat di Bumi Pasundan, telah dilaksanakan kegiatan Pemasangan Kap dan Pengucapan Janji Mahasiswa Program Studi (Prodi) D-III Keperawatan dan Sarjana Terapan Keperawatan  Jurusan Keperawatan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Jambi, Tahun Akademik 2022/2023.


Laporan Pendidikan oleh Ketua Jurusan Keperawatan Junita, S.Pd, S.Tr.Kep, Ners.,M.Kes--

Ketua Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Jambi, Junita, S.Pd.,S.Tr.Kep.,Ners.,M.Kes dalam sambutannya mengatakan, Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Jambi memiliki 3 prodi yakni D-III Keperawatan, Sarjana Terapan Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners.


Pemasangan Cap ke mahasiswa oleh Ketua Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Jambi--

“Kami juga telah memiliki kelas internasional. Ini artinya kita juga sejajar dengan Poltekkes lain diuluar Pulau Sumatera. 20 mahasiswa telah dipilih untuk kelas internasional. Ini merupakan upaya luar biasa dari Poltekkes Kemenkes Jambi,” kata Ketua Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Jambi, Junita, S.Pd.,S.Tr.Kep.,Ners.,M.Kes kemarin (25/1).


Penandatanganan Berita ACara Kegiatan Ucap Janji Mahasiswa Keperawatan tahun 2023--

Dikatakannya, kepada orang tua untuk bersinergi dengan dosen dan tenaga pendidik di Jurusan Keperawatan bersama mensuppport mahasiswa, sehingga nantinya bisa lulus dengan predikat baik di Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Jambi, dan mahasiswa yang telah lulusan ini nantinya bisa melanjutkan kependidikan yang lebih tinggi lagi.


Kata sambutan Wakil Direktur I Poltekkes Kemenkes Jambi Dr Pahrur Rozi, SKM.,MKM--

“Bagi yang telah lulus D-III Keperawatan, jangan hanya lulus D-III saja, tapi harus meningkatkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. Untuk Sarjana Terapan Keperawatan, agar setelah lulus bisa melanjutkan pendidikannya ke Pendidikan Profesi Ners. Terlebih kami telah memiliki Profesi Ners, tidak perlu lagi jauh lagi untuk sekolah,” jelasnya.


Sambutan Kasi SDMK Dinkes Provinsi Jambi Dr. Yosi Rulianto, Ners.,MP.H--

“Untuk uji kompetensi, mahasiswa D-III Keperawatan telah lulus 100 persen, untuk Profesi Ners mahasiswa telah lulus uji komptensi 88 persen. Ditahun 2023 diharapkan mahasiswa yang mengikuti uji komptensi bisa lulus 10 persen,” terangnya.

Sementara, Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Rusmimpong, S.Pd.,M.Kes melalui Wakil Direktur I, Dr. Pahrur Razi, SKM.,MKM mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah dilakukan pemasangan kap dan ucap janji, termasuk kepada mahasiswa yang berprestasi. Dirinya meminta kepad mahasiswa yang akan melakukan praktek lapangan baik dirumah sakit, puskesmas, maupun difasilitas pelayanan kesehatan lainnya, untuk menjaga nama baik dirinya dan almamater.


Foto bersama Civitas Akademika Jurusan Keperawatan bersama Kasie SDMK, Wakil Direktur dan mahasiswa dalam kegiatan Ucap Janji tahun 2023--

Sumber: