KKI Kunjungi RS. Abdul Manap, Rangkaian Visitasi Pembukaan Fakultas Kedokteran UIN STS Jambi

KKI Kunjungi RS. Abdul Manap, Rangkaian Visitasi Pembukaan Fakultas Kedokteran UIN STS Jambi

KKI Kunjungi RS. Abdul Manap, Rangkaian Visitasi Pembukaan Fakultas Kedokteran UIN STS Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Guna melihat persiapan pendirian Fakultas Kedokteran UIN STS Jambi, tim Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) bersama Rektor UIN STS Jambi beserta rombongan melakukan kunjungan ke wahana pendidikan RSUD H. Abdul Manap Kota Jambi. Kunjungan ini sebagai rangkaian untuk melihat berbagai kesiapan dalam pendirian Fakultas Kedokteran pertama di Sumatera di bawah Kementerian Agama. 

"Hadirnya Fakultas Kedokteran ini menjadi wujud nyata visi transintegrasi ilmu UIN STS Jambi. Kami persembahan ini untuk masyarakat Jambi dan Indonesia" tegas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA., Ph.D.


Foto bersama--

Prof. Dr. dr. Bachtiar Murtala., Sp. Rad (K), Ketua divisi pendidikan konsil kedokteran menjelaskan kunjungan ke RS H. Abdul Manap ini penting dilakukan dalam rangkaian kegiatan visitasi pendirian Fakultas Kedokteran UIN STS Jambi. Dimana dengan kunjungan ini tim KKI ingin melihat dan memastikan anak - anak Fakultas Kedokteran UIN STS Jambi bisa mendapatkan pendidikan yang memenuhi standar di Rumah Sakit. 

"Sebelumnya tim KKI telah melakukan visitasi untuk melihat langsung ke UIN STS Jambi, melihat berbagai fasilitas yang ada dalam menunjang Fakultas Kedokteran. Kali ini dilanjutkan dengan melihat secara langsung Wahana Pendidikan RSUD H. Abdul Manap Kota Jambi," kata Prof. Dr. dr. Bachtiar Murtala., Sp. Rad (K).,  yang melakukan visitasi di dampingi dr. Mariatul Fadilah, MARS., Sp. KKLP., Ph. D., Anggota divisi pendidikan konsil kedokteran. 

Disampaikannya, tim KKI memiliki tanggungjawab dalam memantau dan memberikan rekomendasi baik dalam pendirian Fakultas Kedokteran hingga proses dokter itu bisa berpraktek. 

"Pastinya kita berharap semua proses bisa berjalan dengan baik, karena bila semua ini dapat dilaksanakan dengan baik UIN STS Jambi akan menjadi Universitas dibawah Kementerian Agama yang memiliki Fakultas Kedokteran di Sumatera," kata dr. Sugeng Ibrahim, M. Biomed dari Kementerian Agama. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: