Babak Akhir Pembukaan Fakultas Kedokteran UIN STS Jambi, Tim Evaluasi KEMENDIKBUD RI Lakukan Visitasi

Babak Akhir Pembukaan Fakultas Kedokteran UIN STS Jambi, Tim Evaluasi KEMENDIKBUD RI Lakukan Visitasi

Suasana evaluasi lapangan Fakultas Kedokteran UIN STS Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Kehadiran Fakultas Kedokteran UIN STS Jambi saat ini tengah sampai di babak akhir.

Selasa (3/10) Tim evaluasi lapangan KEMENDIKBUD RI, KEMENKES RI, KKI, LAM-PTKes, AIPKI, ARSPI dan Rombongan melakukan visitasi dalam melihat kesiapan sarana hingga prasarana dalam pendirian Fakultas Kedokteran UIN STS Jambi.

Visitasi ini dihadiri, Sekretaris Ditjen Pendis KEMENAG RI, Prof. Dr. H. Rohmat Mulyana.,M.Pd., Direktur Kelembagaan Ditjen Diktiristek RI, Dr. Lukman., S.T., M.Hum., Direktur Penyediaan Tenaga Kesehatan Kemenkes RI, Dra. Hj. Oos Fatimah Rosyati.,M.Kes., Direktur Akreditasi LAM PT-Kes, Dr. Soetrisno Soemardjo.,MA., Konsil Kedokteran Indonesia (KKI), dr. Mariatul Fadilah,MARS., Ph.D.,Sp.KKLP., Asosiasi Rumah Sakit Pendidikan Indonesia (ARSPI), dr. Tri Hesty Widyastoeti.,Sp.M.,MPH., dari Universitas Padjajaran, Prof. Dr. Dany Hilmanto, dr.,Sp.AK., dari Universitas Airlangga., Dr. dr. Maftuchah Rochmanti., M.Kes., Koordinator Pengembangan Kelembagaan Perguruan Tinggi, Deny Kurniawan., M.Sc., Ph.D., SubKoordinator Pengembangan Kelembagaan Perguruan Tinggi, Linggaa Kresna Adiputra,S.Kom., dari Direktorat Kelembagaan, Sefryan Daru Sasongko., S.Kom., dan Abdul Rosyid., S.Kom., para dewan penyantun UIN STS Jambi dan pejabat di lingkungan UIN STS Jambi.


Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA., Ph.D--

Dijelaskan Deny Kurniawan, M.Sc., Ph.D., Koordinator Pengembangan Kelembagaan Perguruan Tinggi. Dalam tahap evaluasi ini, tim akan melihat secara langsung apa saja yang sudah di unggah UIN STS Jambi, apakah dilapangan itu sesuai atau tidak dan kita akan melakukan konfirmasi langsung.


Foto Bersama--

“Yang akan kita evaluasi mulai dari Sumber Daya Manusia (SDM), sarana dan prasarana hingga hal hal lainnya terkait kurikulum. Hal ini penting melihat Fakultas Kedokteran yang akan diberikan izin harus memiliki penciri atau keunikan. Dimana keunikan itu apakah sejalan dengan visi dan misi UIN STS Jambi itu sendiri,” jelas Deny Kurniawan, M.Sc., Ph.D., Koordinator Pengembangan Kelembagaan Perguruan Tinggi.


Evaluasi Lapangan Fakultas Kedokteran UIN STS Jambi--

Ditambahkannya bukan hanya sarana dan prasarana di kampus UIN STS Jambi yang akan melewati proses visitasi tetapi juga sarana dan prasarana di Rumah Sakit Pendidikan. Dalam visitasi ini KEMENDIKBUD RI menggandeng KEMENKES hal ini sebagai monitoring dimana KEMENKES akan menjadi pengguna.

“Artinya visitasi ini menyampaikan kepada UIN STS Jambi kalau di keluarkan SK sekarang UIN STS Jambi ini bisa atau tidak menjalankan Fakultas Kedokteran,” tambah Deny.


Suasana evaluasi lapangan Fakultas Kedokteran UIN STS Jambi--

Setelah proses visitasi tim akan melakukan pleno dan akan mengeluarkan berita acara apakah semuanya sudha sesuai atau belum. Dimana setelah pleno akan ada proses perbaikan dengan jangka waktu dua minggu untuk UIN STS Jambi melengkapi dan melakukan perbaikan.

“Mudah mudahan Rektor dan Tim UIN STS Jambi bisa melengkapi perbaikan tersebut. Cepat atau tidaknya proses izin operasional tergantung Rektor dan tim,” tegas Deny.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof. Dr.Rohmat Mulyana,M.Pd., dalam sambutannya menjelaskan hadirnya Fakultas Kedokteran di UIN STS Jambi adalah salah satu prestasi karena tidak semua PTKIN bisa memperjuangkan pembukaan Fakultas Kedokteran bahkan bila Fakultas Kedokteran UIN STS Jambi resmi berdiri akan menjadi Fakultas Kedokteran ke empat pada PTKIN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: