Ikke Nurjanah Akan Menghibur Masyarakat Jambi Selama Satu Jam

Ikke Nurjanah Akan Menghibur Masyarakat Jambi Selama Satu Jam

Ikke Nurjanah--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Artis dangdut Ikke Nurjanah dalam jadwal akan menghibur masyarakat Jambi pada Minggu 25 September 2022. 

Ikke akan tampil dalam penutupan Festival Batanghari yang digelar Pemerintah Provinsi Jambi.

Kehadiran Ikke di Provinsi Jambi terbilang cukup sering. Ia juga satu-satunya artis nasional yang memiliki album lagu Jambi. Ikke membuat album itu sejak zaman Gubernur Zulkifli Nurdin. 

“Jambi itu sudah seperti rumah sendiri bagi saya,” begitu Ikke menggambarkan Jambi saat kehadirannya pada pernikahan putri mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus beberapa waktu lalu. 

Hampir semua lagu Jambi di album Ikke, sangat akrab di telinga masyarakat seperti Negeri Jambi, Ketalang Petang dan Orang Kayo Hitam.

Terkait jadwalnya di Jambi Minggu ini, Ikke akan tampil selama kurang lebih satu jam di panggung festival kawasan tanggo Rajo pinggir Sungai Batanghari area Rumah Dinas Gubernur Jambi, sekitar pukul 13:00 WIB, seperti yang tertulis di iklan penutupan kegiatan yang disebar panitia. 

Artis yang kini memilih berhijab ini memang sudah akrab dengan lagu-lagu melayu sejak ia masih berusia belia. 

Ikke merupakan perempuan kelahiran 18 Mei 1976 lahir dan besar dari keluarga seniman. 

Ayahnya Abdul Pihar Tanjung merupakan seniman dan pemain biola melayu Deli. Ini pula yang melatarbelakangi aliran melayu bisa jadi sangat melekat dengan Ikke. 

Ayahnya sering mendendangkan lagu-lagu melayu dan itu membuat Ikke menjadi sangat menjiwai aliran ini. Meski demikian, Ikke tak memulai karir dengan lagu melayu namun dengan lagu dangdut. 

Ikke saat usia 15 tahun telah mengeluarkan single Ojo Lali dan langsung mendapat respon pasar. Kemudian akhirnya Ikke pun punya album sendiri pada tahun 1987. Karirnya pun melejit hingga saat ini. (dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: