Sepekan Sebelum Aksi Baku Tembak, Istri Ferdy Sambo Beri Hadiah ke Adik Brigadir J

Sepekan Sebelum Aksi Baku Tembak, Istri Ferdy Sambo Beri Hadiah ke Adik Brigadir J

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID — Kuasa hukum keluarga Brigadir Nofryansah Yoshua Hutabarat atau Brigadir Joshua, Kamaruddin Simanjuntak, berkeinginan bertemu istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Diketahui, sepekan sebelum Brigadir Joshua tewas pada 8 Juli 2022, ternyata pada 1 Juli 2022 lalu, istri Ferdy Sambo Putri Candrawathi sempat memanggil adik Brigadir Joshua yakni Bripda LL Hutabarat ke rumah pribadi Ferdy Sambo.

Putri Candrawathi sempat memberikan hadiah berupa uang Rp5 juta, tas dan dompet ke Bripda LL Hutabarat.

Kembali ke Kamaruddin Simanjuntak, meski Putri Candrawathi disebut sedang terguncang, Kamaruddin yakin istri Irjen Sambo itu akan bicara dengan Kamaruddin.

“Saya kan membaca postingan dari rekan-rekan wartawan bahwa LPSK belum berhasil mewawancara karena ibu itu masih terguncang. Oleh karena itu, supaya ibu itu tidak terguncang, saya menawarkan diri untuk melindungi Ibu Putri,” kata Kamaruddin di gedung Bareskrim Polri, Selasa (2/8/2022).

“Saya kepingin berbicara dengan dia supaya jelas apa yang terjadi pada 8 Juli 2022,” kata Kamaruddin lagi.

“Biasanya kalau perempuan ngomong sama saya, biasanya nyaman untuk mencurahkan isi hatinya, karena saya orangnya sabar mendengar,” imbuh Kamaruddin lagi.

Kamaruddin mengatakan pertemuan ini tentunya bermaksud untuk mengurai misteri yang belum terungkap.

Menurut dia, hal ini dilakukan agar kasus ini cepat terungkap dan tidak membebani Polri.

“Jadi saya tertarik untuk bertemu Ibu Putri supaya tahu dan mengurangi terlalu banyak misalnya misteri-misteri yang tidak terungkap,” katanya.

“Saya menawarkan diri untuk bertemu Ibu Putri. Saya berjanji akan melindungi dia secara hukum kalau berkenan ya. Paling tidak saya mau mendengar curahan hatinya apa sih yang terjadi pada 8 Juli 2022 di Kompleks Duren Tiga sana,” katanya lagi.

“Supaya cepat terungkap perkaranya dan tidak membebani institusi Polri, kan kasihan Polri jadi terbebani toh. Saya mau meringankan beban itu,” tambahnya.

Seperti diketahui, Kamaruddin Simanjuntak menyebut bahwa istri Ferdy Sambo diketahui memanggil adik Brigadir Joshua yakni Bripda LL Hutabarat pada 1 Juli 2022.

“Pada tanggal 1 Juli 2022, Ibu Putri memanggil adiknya almarhum yang juga polisi, berdinas di Yanma (Mabes) Polri, dipanggil dia, dihadiahi,” ungkap Kamaruddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: