Pasca Peristiwa Penembakan di Rumahnya, Istri Kadiv Propam Jalani Perawatan Intensif

Pasca Peristiwa Penembakan di Rumahnya, Istri Kadiv Propam Jalani Perawatan Intensif

Istri Kadiv Propam Putri Candrawathi (kiri) bersama sahabatnya Albert Kleo. - Albert Kleo-facebook--

Ramadhan membeberkan kronologi baku tembak antara Brigadir J dan Bharada E di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Awalnya, kata dia, Brigadir J nyelonong masuk ke kamar pribadi Kadiv Propam dan melecehkan istri Ferdy Sambo, Putri Chandrawathi.

Tak hanya itu, Brigadir J juga menodongkan senjata ke istri jenderal bintang dua itu.

“Berdasarkan keterangan dan barang bukti di lapangan bahwa Brigadir J memasuki kamar pribadi Kadiv Propam dan melecehkan istri Kadiv Propam dengan todongan senjata,” jelas Ramadhan.

Istri Ferdy Sambo teriak minta tolong. Suara teriakan itu didengar oleh Bharada E yang saat itu berada di rumah Kadiv Propam.

“Teriakannya terdengar oleh Bharada E yang berada di Lantai atas sehingga Bharada E turun memeriksa sumber teriakan,” ucap Ramadhan.

Bharada E langsung berdiri di depan kamar dan melihat Brigadir J. Ia langsung bertanya kepada Brigadir J, tapi malah dijawab dengan tembakan.

“Pertanyaan Bharada E direspons oleh Brigadir J dengan melepaskan tembakan pertama kali ke arah Bharada E,” tandas Ramadhan.

Fakta Putri Chandrawathi dan Irjen Ferdy Sambo

Putri Chandrawathi adalah lulusan kedokteran gigi. Namun dia tidak menyalurkan profesinya sebagai dr gigi karena sibuk mendampingi suaminya, Ferdy Sambo yang memiliki karir mentereng di Polri.

Ya, Ferdy Sambo adalah perwira tinggi Polri dengan pangkat Inspektur Jenderal (Irjen). Ia menjabat sebaga iKadiv Propam Polri.

Jenderal bintang dua asal Toraja, Sulawesi Selatan ini merupakan lulusan Akpol 1994.

Ferdy yang lahir di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan memiliki banyak pengalaman di bidang reserse.

Ferdy mulai menjabat sebagai Kadiv Propam Polri pada 16 November 2020.

Ketika itu, Ferdy menjadi jenderal bintang dua termuda karena usianya baru 48 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: