Ingin Jadi Koki Handal dan Buka Usaha Kuliner

Ingin Jadi Koki Handal dan Buka Usaha Kuliner

Nabila Safira--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Nama lengkap gadis manis ini adalah Nabila Safira. Kini ia masih duduk di kelas XI SMAN 3 Muaro Jambi. Sejak pandemi Nabila kian mengenal dirinya terutama bakat dan juga minatnya yaitu bidang kuliner.

 

Nabila mengaku ketertarikannya dalam dunia  kuliner memang kian terasah sejak pandemi. Ia pun merasa bakat ini akan ia kembangkan terus dan akan ia jadikan sebagai profesi suatu saat nanti. “Aku ingin menjadi koki handal, ingin menguasai banyak menu dan bisa membuka usaha kuliner suatu saat nanti,” harapan Nabila.

 

Cita-cita ini ingin ia seriusi setelah melihat prospek di bidang kuliner sangatlah bagus ke depannya. Dunia kuliner kata Nabilla seperti tak ada habisnya. Kian menjamur usaha kuliner kata Nabilla bukan hal yang harus ditakuti. “Karena makin rame tempat kuliner maka akan menjadi gaya hidup di tengah masyarakat untuk berkuliner di banyak tempat, jadi makin membudaya, itu tentu menguntungkan pelaku usahanya,” kata penyuka warna ungu ini. 

 

Selama pandemi, Nabilla pun memiliki banyak waktu mengembangkan minatnya, ia banyak menghabiskan waktu di dapur mencoba berbagai menu dan mempelajari banyak resep. “Ada juga beberapa resep yang aku racik dan coba-coba sendiri, eksperimen gitu,” lanjutnya. 

 

Nabilla ingin sekali bisa menjadi koki handal dan ingin menjadi pencipta banyak resep yang disuka lidah masyarakat kita. Ketika sudah menjadi koki handal ia ingin memiliki tempat usaha kuliner sendiri.

 

“Sebelum buka usaha tentu harus menguasai dulu semuanya, supaya ketika punya karyawan kita mampu melakukan kontrol kualitas karena itu memang bidang yang kita kuasai,” lanjutnya. 

Ia pun percaya, usaha yang berhasil biasanya adalah bidang yang kita kuasai. 

 

Guna mewujudkankan cita-citanya ini, Nabilla tak mau telat memulai, dari sekarang ia sudah rajin meracik banyak resep tanpa harus menunggu tamat sekolah dulu. “Soalnya masak kan ngga harus tamat sekolah dulu, pulang sekolah atau saat libur, kita bisa tetap masak, jadi mulai aja dulu sebisanya,” lanjutnya lagi. 

 

Disekolah Nabilla pun tetap beraktivitas semaksimal mungkin. Ia juga aktif di OSIS untuk memperoleh banyak pengalaman. Baginya OSIS adalah wadah untuk bisa mengasah diri dalam berorganisasi. Kaitannya bisa mengajarkan kita cara memanajemen waktu, bersosialisasi dan juga menambah pertemanan. “Dulu waktu SMP juga sempat aktif pramuka dan mendapat gelar juara juga,” lanjut Nabilla lagi. 

 

Nabilla juga minta semua pembaca Jambi Ekspres ikut mendoakan apa yang ia cita-citakan bisa terwujud nantinya. “Mohon doanya ya,” kata Nabilla dengan senyum ramah. (dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: