Dulu Pemalu Kini Berani Tampil Percaya Diri

Dulu Pemalu Kini Berani Tampil Percaya Diri

Lili Juniar--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Siswi SMAN 3 Muaro Jambi bernama lengkap Lili Juniar ini dulu ternyata merupakan sosok yang pemalu. Tak pernah terbayang oleh Lili, ia akan sanggup tampil di depan umum seperti yang ia lakukan sekarang

Cukup tersiksa dengan sikap tak percaya dirinya, penyuka bakso ini kemudian mencoba mengikuti kegiatan yang bisa membangkitkan keberaniannya, yaitu di dunia modelling.

Lili lalu masuk ke salah satu manajemen model yaitu Rainbow Management. Awal bergabung sikap pemalu Lili semakin kuat, mengingat di sana ia bertemu dengan banyak talent lain dengan skill yang jauh lebih hebat. "Namun di sana pula saya diberi pembekalan, bahwa saya tidak boleh fokus sama kelebihan orang lain tapi harus focus menggali, melatih dan menunjukkan kelebihan diri sendiri, " lanjutnya.

Kemudian ia pun mulai dibawa tampil dalam beberapa pertunjukan yang ditonton oleh banyak orang. Luar biasa grogi, ini yang ia rasa pertama kali, namun kemudian karena harus tampil ia pun memaksa diri untuk berani. "Dari memaksa diri, kemudian akhinya jadi percaya diri," lanjut Lili.

Dari pengalaman-pengalaman itu, akhirnya Lili pun memiliki mental yang kuat dan rasa percaya diri yang tinggi. Kemudian ia pun mulai berani mengikuti banyak perlombaan. "Tapi berani bukan sekedar berani, saat tampil kita harus terus belajar dan latihan, supaya bisa menjadi yang terbaik, supaya bisa timbul rasa percaya diri, " lanjutnya lagi.

Beranjak dari itu, Lili pun mengalami banyak perubahan dalam hidupnya,  termasuk dalam kehidupan sehari-harinya, baik di sekolah maupun di lingkungan sekitar. Kemudian ini juga mempengaruhi aktivitasnya yang lain, Lili jadi anak yang berani dan percaya diri.

"Melatih mental ngga harus ikut dunia model, ikut kegiatan apa saja bisa, sesuai minat dan bakat masing-masing, yang penting aktivitas itu terkait dengan mengasah keberanian, " lanjut Lili. Bagi yang minat bidang seni, olahraga, bidang organisasi maupun bidang lainnya, bisa memilih sesuai bakatnya lalu konsisten mengikuti setiap aktivitas dan kegiatannya.

Penyuka olahraga ini akhirnya mampu mengukir prestasi demi prestasi, Lili pernah mendapat gelar best personality Supik Hijab Jambi 2021, kemudian juga aktif di marching band.

Ke depan, Lili ingin menjadi desainer. Ia bercita-cita menekuni dunia fashion lebih dalam. Tak sekedar mendesain, Lili juga ingin bisa langsung memproduksi pakaian yang ia desain dengan menjahit langsung semuanya.

"Saya ingin bisa menjahit juga, semoga saja nanti keinginan ini terwujud, " lanjutnya. Lili melihat potensi di bidang ini cukup cerah di masa depan, seiring dengan berkembangnya dunia fashion. "Meski banyak produk pabrikan, namun pakaian hasil desainer dan penjahit lokal masih tetap ramai order, ini adalah peluang usaha di masa depan, " lanjutnya. 

Sukses kata Lili tak melulu harus jadi pegawai, menekuni usaha juga bisa menopang kehidupan. Ia berharap semua harapannya ini bisa terwujud ke depannya. (dpc)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: