Ingin jadi Ahli IT dan Kebetulan Tak Suka Keluar Rumah

Ingin jadi Ahli IT dan Kebetulan Tak Suka Keluar Rumah

Yolanda Rahmadhani --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Dulu Yolanda Rahmadhani sempat bercita-cita ingin menjadi seorang dokter. Namun seiring perkembangan zaman ia melihat dunia Informasi dan Teknologi (IT) kian berkembang pesat, Yolanda pun bertekat untuk bisa menjadi ahli IT suatu saat nanti.


yamaha--

Siswi SMAN 3 Muaro Jambi kelas  X ini mengatakan, manusia kini telah berubah banyak, mulai dari pekerjaan hingga kehidupan sehari-hari, tak bisa lepas dari dunia IT. "Komputer, smartphone, itu sudah menjadi kebutuhan pokok, saya yakin  kebutuhan SDM bidang IT ke depan akan semakin  banyak, " lanjutnya.

 

Menurut penilitian lebih dari 40 persen penduduk Indonesia adalah pengguna internet, sementara dunia teknologi informasi erat kaitannya dengan internet, kata  Yolanda masa depan dunia IT akan semakin cerah dan perkembangannya tidak akan berhenti, seiring dengan ketergantungan manusia pada kecanggilan IT.  "Saya melihat peluang di sini, " lanjutnya lagi.

 

Kata Yolanda,  IT juga menjadi pekerjaan menarik karena bisa bekerja dari mana saja, ia mencontohkan berita viral baru-baru ini, ada IT yang bekerja untuk server perusahaan asing dengan gaji dolar namun tetap bekerja dari rumah, dari kampungnya.

 

Ini mungkin terkait pula dengan Yola yang tak begitu suka keluar rumah. Ia mengaku adalah anak rumahan yang nyaman dengan rumah dan tak terlalu menyukai keramaian dan hiruk pikuk di luar. "Bukan anti sosial juga, saya suka banyak teman namun saat bisa mengerjakan semuanya dari rumah rasanya lebih nyaman dan lebih aman aja, " lanjut penyuka bakso aci ini.

 

Lantas bagaimana nanti jika telah masuk dunia kerja? Kata Yolanda tidak suka keluar rumah bukan berarti juga malas ke kantor. Anak rumahan dalam hal ini adalah anak yang tidak begitu suka kegiatan outdoor dan lebih menikmati pekerjaan dengan laptop maupun handphone.

 

"Anak IT,  Information and Technology kan ke depan akan banyak bekerja dengan otak, pikiran dan tools, jadi rasanya seru bisa menjadi diri sendiri, " lanjutnya lagi. Ia sadar ini adalah cita-cita, jika akhirnya nanti ia berubah akan menjadi apa, itu kata Yolanda ketentuan yang di Atas.  

 

Namun ia akan berupaya dulu untuk bisa mewujudkannya dengan belajar yang serius dan mempersiapkan diri untuk bisa kuliah di jurusan yang searah. "Terpenting itu adalah bisa menjadi orang yang berguna, jadi IT atau jadi apapun kita, itu sebenarnya hanya jalan untuk bisa berbuat baik, doakan saya ya, " ujarnya mengakhiri wawancara. (dpc)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: