Penyuka Dunia Make Up yang Ingin Jadi Dokter

Penyuka Dunia Make Up yang Ingin Jadi Dokter

Bela Kartika Sari--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Bela Kartika Sari merupakan sosok anak muda yang aktif dan telah menemukan bakatnya dengan baik. Siswi kelas XI IPA di SMAN 3 Muaro Jambi ini juga terbilang siswi yang aktif, selain meraih prestasi sebagai juara 3 besar, ia juga merupakan sekretaris di kelasnya. 


yamaha--

Tak hanya itu, ternyata dalam keseharian Bela juga memiliki hobi di dunia make up. Sejak masih berusia 12 tahun, Bela mulai berani mencoba beberapa produk make up dengan banyak belajar dari Youtube. “Aslinya aku orangnya simple, tapi suka aja sama dunia make up,” ujar Bela. 

 

Aplikasi berbagai make up ia pelajari secara otodidak dan rajin nonton tutorial dari sosial media, terlebih kini banyak make up influencer yang tak pelit  dan mau berbagi pengalaman di akun mereka. “Itu menguntungkan aku, jadi tak perlu ikut kursus tapi bisa belajar sendiri, nonton tips tips dari para influencer,” lanjut gadis kelahiran 2005 ini. 

 

Bicara soal dunia make up, ternyata erat pula kaitannya dengan aktivitas Bela di dunia modelling. Ia tercatat pernah aktif sebagai member di salah satu manajemen model di Jambi yaitu Rainbow Management. “Di sini aku banyak belajar catwalk, public speaking dan bagaimana caranya nambah relasi teman,” lanjutnya. 

 

Sejak 2020, Bela tak lagi aktif di dunia modelling, selain karena covid, ia juga ingin semakin fokus di dunia sekolah. “Jujur pandemi telah membawa kita pelajar dalam dunia baru, semua serba online, kita perlu adaptasi dan ini tak mudah, “ lanjutnya. 

 

Apalagi Bela memiliki cita-cita besar untuk bisa menjadi seorang dokter. Ia sangat fokus untuk bisa mewujudkan cita-citanya ini dengan mengikuti segala tahapan proses pembelajaran di kelas. “Aku ingin sekali membantu banyak orang yang sedang sakit, apalagi di daerah ku belum ada satu pun dokter maka dari itu aku ingin sekali menjadi dokter pertama di daerahku supaya orang daerah ku kalau pingin berobat tidak jauh-jauh lagi,” harap penyuka warna pink yang pernah menjadi finalis olimpiade kedokteran nasional 2022 ini. 

 

Selain fokus pada cita-cita, saat waktu senggang Bela tetap mengisinya dengan nonton video-video make up tutorial. “Bagiku nonton video terkait make up adalah proses relaksasi yang efektif, setelah penat belajar, nonton video-video tutorial make up membuat aku kembali fresh dan happy,” lanjut putri dari Bapak Safrudin dan Ibu Nurmala ini di penghujung wawancara. (dpc)

Sumber: