JAMBI-Dalam rangka mendukung keberhasilan anak mengikuti UN, maka SMA Adhyaksa 1 Kota Jambi pada Jum’at (11/04) lalu mengadakan  acara do’a bersama. Acara ini diikuti semua siswa SMA Adhyaksa Kota Jambi mulai   kelas X, XI dan  XII beserta dewan guru serta seluruh karyawan SMA Adhyaksa Kota Jambi.

Acaranya  diawali dengan pembacaan sholawat badar, pembacaan Asma’ul Husna, berdo’a yang langsung di pandu ustadz M. AMin, SPd.I, MPd.I dan dilanjutkan tausyiah. Dalam tausyiahnya  M Amin berpesan kepada siswa hendaknya mengikuti UN dengan tenang dan emosi yang terjaga.

Hal terseut dikarenakan bagaimanapun matangnya persiapan siswa dan rajin belajar, tetapi kalau emosi tidak terkontrol saat ujian  maka hasilnya tentu tidak akan maksimal.

“UN bukanlah akhir tujuan seorang siswa dalam menuntut ilmu. Akan tetapi UN adalah salah satu elemen  untuk mengukur tingkat keberhasilan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) disebuah lembaga pendidikan,” ujar Amin, kemarin.

Amin juga berpesan kepada siswa yang ikut UN, untuk selalu menjaga kesehatan. Selama UN aturlah manajemen waktu dengan baik, agar datang tak terlambat, siapakan perlengkapan ujian dengan baik. “Tapi yang terpenting adalah meminta do’a restu kepada orangtua, agar dapat ujian dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SMA Adhyaksa 1 Kota Jambi, Juhaldi, SPd dalam sambutannya  mengaungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua dewan guru yang telah bekerja maksimal mempersiapkan anak-anak menjelang diadakannya UN tahun ini.

Dijelaskannya, meski baru 3 bulan menjadi Kepala di SMA Adhyaksa Kota Jambi, namun ia bersama guru di SMA Adhyaksa ini telah mempersiapkan siswa dengan baik. Mulai dari les tambahan yang dilaksanakan sejak Oktober hingga Februari lalu dan ditambah dari Diknas sebanyak 6 minggu serta pemantapan materi les setalah ujian akhir sekolah.

“Selain itu siswa kami juga telah mengikuti Try Out dari Diknas Kota Jambi selama 2 hari pada tanggal 21-22 Februari lalu dan Diknas Provinsi Jambi pada tanggal 3-8 Maret lalu,” bebernya.

Juhaldi mengungkapkan bahwa tahun ini SMA Adhyakasa akan meluluskan 222 siswa kelas XII. “Yang kita harapkan dapat lulus 100 persen, mengingat 2 tahun berturut-turut. Alhamdulillah siswa kita selalu lulus 100 persen, dan UN tahun ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya untuk memajukan SMA Adhyaksa ini,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada harian Jambi Ekspres dan Yamaha yang telah mengadakan kegiatan refreshing di SMA Adhyaksa pada Sabtu (12/04) kemarin.

“Dengan menampilkan dance, band, tari, lomba basket, lomba rangking 1 dan sebagainya di SMA Adhyaksa ini apat lebih memotivasi siswa untuk lebih semangat mengikuti UN,” pungkasnya. (lia/adv)

SRIJUNALIA/JE

  1. Juhaldi, SPd
  2. Ustad M Amin saat memberikan tausyiahnya kepada siswa SMA Adhyaksa menjelang UN.
  3. Guru dan siswa SMA Adhyaksa Kota Jambi saat berdoa bersama di halaman sekolah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: