Tiga Bacawako Sungai Penuh Absen, Fikar Pilih Penuhi Undangan Gus Muhaimin

Tiga Bacawako Sungai Penuh  Absen, Fikar Pilih Penuhi Undangan Gus Muhaimin

Tiga Bacawako Sungai Penuh Absen, Fikar Pilih Penuhi Undangan Gus Muhaimin --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Bakal calon walikota (Bacawako) Sungai Penuh Fikar Azami menghadiri acara ta'aruf Gus Muhaimin (Muhaimin Iskandar) dengan bakal calon kepala daerah (Bacakada) 2024 di Jakarta, Rabu malam (1/5/2024) kemarin. Fikar Azami menjadi satu-satunya kandidat bakal calon walikota yang hadir dalam acara tersebut. 

Padahal dalam penjaringan DPC PKB Sungai Penuh, ada tiga kandidat lainnya yang juga mendaftar di partai warga Nahdliyyin itu. Namun Ketiganya yakni Noviar Zen, Wakil Walikota Alvia Santoni (Antos) dan Alfin memilih absen alias tidak hadir pada acara tersebut.

Ini berbeda dengan daerah lainnya yang dibanjiri  kehadiran kandidat. Kabupaten Kerinci salah satunya, terdapat sejumlah kandidat yang hadir diantaranya Monadi, Tafyani Kasim, Fadli Sudria dan Arwiyanto.

Fikar Azami mengatakan bahwa acara tersebut merupakan silaturahmi dengan keluraga besar PKB dan Ketua Umum Gus Muhaimin. "Saya memberikan apresiasi, ini menunjukan bahwa PKB adalah partai terbuka," sebutnya.

Ketua DPD II Golkar Sungai Penuh ini juga menegaskan bahwa kehadirannya merupakan bentuk keseriusan meminang PKB. Menurutnya PKB adalah partai besar yang memilki banyak  pengalaman dalam pemenangan Pemilu maupun Pilkada. 

"Ini adalah bentuk keseriusan kita ingin bersama PKB. Mudah-mudahan ta'aruf ini berlanjut dan PKB bisa menjadi partai pengusung," katanya.

Sementara itu, Ketua Deks Pilkada PKB Provinsi Jambi Muhammad Jupri mengatakan bahwa semua kandidat diundang dalam acara tersebut. "Benar, semua kita undang. Kami sebagai pengurus hanya mendampingi saja," pungkasnya. (aiz)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: