Ajang Thomas Cup 2024, Indonesia Tantang Korsel di Perempat Final

Ajang Thomas Cup 2024, Indonesia Tantang Korsel di Perempat Final

Indonesai bakal menghadapi Korsel diajang Thomas Cup 2024 di babak perempatfinal- @tim.adhoc.pbsi-

CHENGDU, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pertandingan sengit antara Indonesia dan Korea Selatan telah dipastikan pada perempat final Thomas Cup 2024 setelah hasil drawing yang dilaksanakan pada Rabu (1/5) malam di China.

Pertarungan ini akan berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, pada Jumat (3/5) pukul 16.00 WIB.

Siaran langsung pertandingan ini akan disiarkan di stasiun televisi nasional atau dapat disaksikan melalui live streaming.

Indonesia berhasil melaju ke perempat final sebagai juara Grup C dengan menyapu bersih tiga pertandingan dan meraih kemenangan. Di laga terakhir fase grup, Indonesia berhasil menaklukkan India dengan skor 4-1.

Anthony Sinisuka Ginting, di partai pertama, harus mengakui keunggulan Prannoy dengan skor 21-13, 12-21, 12-21.

Namun, Indonesia bangkit dengan empat kemenangan beruntun melalui Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Jonatan Christie, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Pertarungan sengit dari Bagas/Fikri yang berhasil menundukkan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 24-22, 22-24, 21-19 membuka jalan bagi Jonatan Christie yang sukses mengalahkan Lakshya Sen dengan skor 21-18, 16-21, 21-17.

Sementara itu, Leo/Daniel menang atas Dhruv Kapila/Sai Prathee dengan skor 22-20, 21-11. Chico pun menambah kemenangan dengan mengalahkan Kidambi Srikanth dengan skor 19-21, 24-22, 21-14, sehingga Indonesia menang 4-1 atas India.

Sementara Korea Selatan, sebagai runner-up Grup A dengan dua kemenangan dan satu kekalahan, siap menantang Indonesia.

Pertandingan ini diharapkan akan menjadi ajang pembuktian bagi kedua tim untuk meraih tiket semifinal. Tim putra Indonesia dipimpin oleh Anthony Sinisuka Ginting, sementara Korea Selatan akan menampilkan kekuatan terbaik mereka.

Sementara itu, tim putri Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di perempat final Uber Cup 2024 pada Jumat (3/5) pukul 08.30 WIB.

Pertarungan antara Indonesia dan Thailand ini juga akan menjadi laga yang sangat dinantikan untuk meraih tiket semifinal.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: