Maulana Hadirkan Call Center Bahagia Untuk Masyarakat Kota Jambi
Maulana Hadirkan Call Center Bahagia Untuk Masyarakat Kota Jambi--
JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Satu lagi program unggulan Kota Jambi Bahagia diluncurkan.
Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, M.K.M, meresmikan Call Center Bahagia, sebagai pusat layanan darurat terpadu bagi seluruh masyarakat Kota Jambi, pada Kamis (26/6/2025) di Posko Call Center Bahagia yang berada di satu area dengan Mako Damkar dan Penyelamatan Kota Jambi.
Program ini merupakan komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi untuk mewujudkan pelayanan publik yang cepat, terintegrasi, responsif, profesional dan bebas biaya, khususnya saat warga menghadapi situasi kegawatdaruratan.
BACA JUGA:Proyek Jalan Tol Tempino-Pijoan Diperpanjang Sampai 25 Juli 2025, Ini Penyebabnya
Call Center Bahagia dengan layanan darurat 24 jam melalui nomor telepon 112, dapat dihubungi secara gratis bahkan tanpa pulsa sekalipun. Fasilitas ini mencakup layanan kegawatdaruratan medis maupun non-medis, seperti kebakaran, bencana alam, kecelakaan lalu lintas, tindakan kriminal, serta berbagai insiden lainnya yang membutuhkan penanganan cepat dan lintas sektor.
“Ini bukan sekedar nomor darurat, tapi sistem tanggap darurat terpadu. Saat warga panik, bingung, dan butuh pertolongan cepat, cukup tekan 112, dan kami akan datang. Kami ingin masyarakat merasa aman dan dilindungi kapan pun mereka membutuhkan,” ungkap Wali Kota Maulana dalam sambutannya.
BACA JUGA:Usai SPMB, Pemkot Jambi Gelar Seleksi Terbuka Kepala Sekolah SD dan SMP Negeri di Kota Jambi
Call Center ini merupakan sistem layanan terintegrasi yang menggabungkan berbagai unit respons cepat seperti tenaga medis, ambulans, pemadam kebakaran, tim rescue, hingga petugas keamanan, semuanya di bawah satu koordinasi terpadu.
Saat ini, Call Center Bahagia telah mulai beroperasi dengan 15 personel dan 3 unit ambulans yang siap siaga selama 24 jam, dan ditingkatkan sesuai kebutuhan di lapangan.
BACA JUGA:Soal Korupsi Proyek Jalan, KPK Buka Peluang Periksa Gubernur Sumut Bobby Nasution
Untuk memperkuat struktur kelembagaan layanan ini, Pemkot Jambi juga telah membentuk dan melantik Kepala UPTD Call Center Bahagia, yang secara khusus akan menangani operasional kegawatdaruratan dan memastikan seluruh sistem dapat berjalan secara optimal.
“Guna mempercepat layanan ini, kami juga akan menjalin kerja sama dengan rumah sakit dan BPJS, sesuai ketentuan regulasi, agar setiap kasus kegawatdaruratan dapat tertangani secara menyeluruh oleh Kepala UPTD PSC 112,” jelas Wali Kota Maulana.
BACA JUGA:Bintang Argentina Lionel Messi Jadi Pemain Bergaji Tertinggi di MLS Dua Tahun Beruntun
Lebih lanjut, Ia menyampaikan bahwa layanan 112 sangat vital, terutama untuk masyarakat yang kerap kali merasa bingung atau panik saat menghadapi kondisi darurat. Karena itu, Ia menekankan pentingnya sosialisasi kepada publik agar masyarakat tidak lagi ragu, dan tidak perlu mencari kontak personel tertentu saat berada dalam situasi genting.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:


