JFD Event Fashion Terbesar di Provinsi Jambi Libatkan 150 Desainer, Model Hingga Penata Rias

Rabu 16-10-2024,15:00 WIB
Reporter : Misriyanti
Editor : Dona Piscesika

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Jambi Fashion Dignity (JFD) event fashion terbesar di Provinsi Jambi akan digelar Kamis (17/10/2024) di Karunia Global School (KGS). 

 

Hardi Diar Irawan, Ketua Panitia Jambi Fashion Dignity 2024 mengatakan, sedikitnya 150 orang akan terlibat dalam kegiatan ini, mulai dari desainer, model, kru teknis, koreografer, penata rias, fotografer dan panitia acara

 

Jambi Fashion Dignity merupakan acara fashion yang menggabungkan kompetisi desain dan pertunjukan busana, berkolaborasi dengan KGS, sekolah satuan pendidikan kerjasama (SPK) atau dulu dikenal sebagai sekolah internasional pertama di Provinsi Jambi.

 

JFD juga bertujuan menonjolkan kreasi desainer anggota Jambi Fashion Society (JFS), pelajar KGS dan peserta kompetisi (kategory student & profesional). 

 

Kompetisi ini juga bertujuan untuk memberi ruang untuk pelajar KGS serta desainer untuk menampilkan karya mereka yang mengusung nilai-nilai tradisi dan budaya Jambi dengan sentuhan modern. 

 

Sebelumnya, para peserta didik KGS yang mengikuti kelas ekstra kulikuler fashion serta para finalis Lomba Kompetisi, telah mendapatkan pendampingan atau coaching clinic dari para designer JFS dengan support KGS dan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jambi untuk persiapan menuju Fashion Show Jambi Fashion Dignity 2024. 


Coaching clinic persiapan menuju Fashion Show Jambi Fashion Dignity 2024. -Foto: istimewa-

 

"Dengan harapan mereka siap masuk ke industri fashion tahap nasional & global sehingga turut memajukan potensi lokal Jambi khususnya menggerakkan ekonomi kreatif di bidang Fashion & Kriya dari wastra & pengrajin atau artisan lokal," ujar Ardi yang juga Ketua Harian Jambi Fashion Society ini.

 

Kategori :