JFD Event Fashion Terbesar di Provinsi Jambi Libatkan 150 Desainer, Model Hingga Penata Rias

Rabu 16-10-2024,15:00 WIB
Reporter : Misriyanti
Editor : Dona Piscesika

Target kegiatan Jambi Fashion Dignity ini untuk memperkenalkan lebih luas desainer-desainer lokal Jambi, mempromosikan potensi fashion Jambi, serta menciptakan kolaborasi antara desainer dan pegiat fashion di wilayah ini. Acara ini juga bertujuan mendorong perkembangan industri fashion lokal dengan menarik perhatian publik dan pelaku industri.

 

Ciri khas utama dalam desain-desain yang akan ditampilkan nantinya adalah penggunaan Batik Jambi, juga diiringi dengan elemen-elemen lain yang mencerminkan kekayaan budaya Jambi, seperti tenun dan motif-motif khas daerah.

 

JFS Libatkan Banyak Orang 

 

Sedikitnya akan ada 12 desainer yang akan terlibat dalam Jambi Fashion Dignity, terdiri dari desainer profesional serta desainer pendatang baru yang semuanya adalah anggota Jambi Fashion Society. 

 

Juga terlibat belasan perancang pemula dari pelajar KGS serta peserta kompetisi (kategory student & profesional)  yang akan memperagakan masing-masing satu hasil desain mereka.

 

Sebagian besar para desainer JFS secara khusus menyiapkan rancangannya untuk JFD, menonjolkan kreativitas baru yang belum pernah dipertontonkan di acara lain. 

 

"Namun beberapa desainer mungkin juga akan menyertakan koleksi mereka yang sebelumnya pernah ditampilkan, dengan modifikasi yang relevanm," lanjutnya lagi.

 

Event ini akan melibatkan sekitar 70 model untuk menampilkan karya-karya dari para desainer. Mereka berasal dari model profesional serta utusan Bujang Gadis Provinsi Jambi, Bujang Gadis Kota Jambi, Bujang Gadis Muaro Jambi, Bujang Gadis Batanghari, Bujang Gadis Tanjung Jabung Barat serta Duta Bahasa Provinsi Jambi.

 

Kategori :