Siswa KGS Jambi Berhasil Raih Beasiswa Penuh di Nanyang Technological University (NTU) Singapore

Siswa KGS Jambi Berhasil Raih Beasiswa Penuh di Nanyang Technological University (NTU) Singapore

Kadisdik saat berbincang bersama Clayton Fernalo didampingi Kepala SMAS KGS Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Prestasi membanggakan berhasil diraih salah seorang siswa  Karunia Global School (KGS) Jambi atas nama Clayton Fernalo. Siswa kelas 12 ini berhasil mendapat beasiswa penuh untuk melanjutkan studi dari ASEAN Undergraduate Scholarship untuk jurusan ‘Computer Science Programme with a Minor in Business’ di Nanyang Technological University  (NTU) Singapore.

Prestasi ini jelas sangat membanggakan bagi Provinsi Jambi, khususnya Karunia Global School (KGS) Jambi. Apalagi ia menjadi satu-satunya siswa asal Jambi yang mendapatkan beasiswa dari kampus terbaik di Singapura yang menempati  rangking 25 terbaik dunia Versi Times Higher Education 2020.

Prestasi ini juga mendapat apresiasi luar biasa dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, H. Adhi Varial Putra, ST, MM. Dirinya turut bangga dengan prestasi yang diraih siswa Karunia Global School (KGS) Jambi tersebut yang meraih beasiswa penuh di universitas tertemuka di Singapura.

’’Saya sangat mengapresiasi apa yang diraih ananda Clayton Fernalo. Apalagi bisa mendapatkan beasiswa penuh di Nanyang Technological University  Singapore, tidak semua orang bisa meraih prestasi seperti ini. Saya sangat bangga dengan prestasi ini dan hal ini akan saya sampaikan kepada Gubernur,’’ ujar Varial saat menerima kedatangan pihak KGS di ruang kerjanya Jum’at (26/05) lalu.

Bahkan Varial berharap ke depan tidak hanya satu siswa saja yang berhasil meraih beasiswa seperti ini, tetapi lebih banyak lagi siswa KGS Jambi yang mendapatkan beasiswa di Nanyang Technological University  Singapore.

’’Mudah-mudahan ke depan akan banyak lagi anak Jambi yang meraih prestasi seperti. Tidak hanya satu orang tapi lebih banyak lagi. Saya harapkan ilmu ini bisa dibagi ke anak-anak sekolah lain agar semakin banyak anak Jambi yang dapat beasiswa di Nanyang Technological University  Singapore,’’ harap Varial.

Bahkan dirinya juga berharap setelah menyelesaikan kuliahhhnya di Nanyang Technological University  Singapore, Clayton Fernalo bisa kembali ke Jambi dan ikut menjadi bagian penting ke depan dalam kemajuan SDM yang ada di Provinsi Jambi.

’’Tapi ingat, setelah selesai kuliah kembali ke Jambi lagi. Ikut bagian dalam terus memajukan SDM Jambi dan mendorong banyak anak muda Jambi untuk berprestasi,’’ harapnya.

Sementara itu Kepala SMA Karunia Global School (KGS) Jambi Lius Iman Santoso Ciputera, S.E. M.Pd menyampaikan, pihaknya sebagai pihak sekolah sangat bangga bisa mendampingi Clayton mencapai prestasi yang membanggakan ini.

’’Keberhasilan Clayton mendapatkan beasiswa ini tidaklah mudah. Penuh perjuangan dan kerja keras serta pertimbangan yang matang. Clayton dan orangtua senantiasa berkomunikasi dengan pihak sekolah agar Clayton bisa memilih jurusan yang tepat di NTU," ujar Lius.

Selain itu, Kepala SMAS Karunia Global School berpesan kepada Clayton agar senantiasa belajar, rendah hati, dan berbakti kepada orangtua walaupun telah berhasil meraih prestasi ini. SMAS Karunia Global School merespon dengan gembira apresiasi yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

"Saya sangat senang Pak Varial dapat menerima sekolah, Clayton dan orangtuanya serta memberikan apresiasi kepada Clayton. Kami juga berkomitmen dan berjuang untuk senantiasa mengharumkan nama Provinsi Jambi di kancah nasional maupun internasional," ujar Lius

Hadir dalam pertemuan tersebut Asisten I Setda Provinsi Jambi Drs. Arpani Saharuddin , Kabid GTK Disdik Provinsi Jambi Dr. Ilham Kholik, Kepala SMAS KGS Jambi Lius Iman Santoso Ciputera, S.E, M.Pd, Clayton Fernalo berserta orangtuanya . (kta)

Sumber: