>

Jelang Pelaksanaan SKD CPNS 2024, Berikut Persiapan BKN

Jelang Pelaksanaan SKD CPNS 2024, Berikut Persiapan BKN

Ilustrasi pelamar CPNS-Kementerian ESDM-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pelaksanaan seleksi CPNS 2024 akan memasuki tahapan Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD.

Menurit jadwal untuk pelaksanaan SKD akan berlangsung mulai 16 Oktober 2024 sesuai dengan Surat Badan Kepegawaian Negara atau BKN Nomor 5419/B-KS.04.01/SD/K/2024 tentang Jadwal Seleksi Pengadaan CPNS TA 2024.

Terkait persiapan SKD mendatang, Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto meminta seluruh tim pelaksana yang akan terlibat dalam seluruh rangkaian seleksi CASN tahun ini tetap menjaga integritas dan kolaboratif satu sama lain.

Menyangkut persiapan SKD CPNS sendiri, Haryomo menyebutkan prasarana, sarana dan infrastruktur disesuaikan dengan spesifikasi yang tertuang pada Peraturan BKN No. 5 Tahun 2024 tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi Menggunakan Metode CAT BKN yang telah ditetapkan untuk dapat menjamin keamanan selama tes berlangsung.

“Pastikan selalu menjaga integritas karena seleksi CASN merupakan tanggung jawab besar dan diawasi oleh seluruh elemen masyarakat,” imbaunya dalam pembahasan Persiapan dan Penandatangan Pakta Integritas Pelaksanaan SKD CPNS 2024, Senin (07/10/2024) di Kantor Pusat BKN Jakarta.

Selain itu Ia juga menyinggung pelaksanaan seleksi CASN yang berjalan secara paralel antara CPNS dan PPPK, di mana saat SKD berlangsung, pendaftaran PPPK juga masih berlangsung.

Pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK juga akan beririsan dengan pelaksanaan SKB CPNS, untuk itu menurutnya dibutuhkan dukungan dan kerja sama yang baik antara tim BKN pusat, Kanreg BKN, UPT BKN dengan seluruh instansi sehingga proses pelaksanaan seleksi dapat berjalan dengan lancar.

Untuk persiapan pelaksanaan SKD CPNS mendatang, BKN sendiri menyiapkan titik sejumlah titik lokasi atau Tilok, di antaranya sebanyak 36 Tilok Kantor BKN se-Indonesia, Tilok Mandiri BKN sebanyak 75 lokasi, dan Tilok Mandiri Instansi sebanyak 135 lokasi, dan Tilok Luar Negeri sebanyak 93 lokasi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: