>

Dua Tentara Indonesia Terluka Akibat Serangan Israel

Dua Tentara Indonesia Terluka Akibat Serangan Israel

Ilustrasi prajurit TNI Angkatan Laut pengawak KRI Diponegoro-365 yang tergabung dalam Satgas MTF TNI Kontingen Garuda XXVIII-O UNIFIL berlatih evakuasi bersama prajurit Angkatan Udara Lebanon (LAF-AF) di Laut Mediterania, Lebanon, Selasa (7/5/2024). -Dok. Dinas Penerangan Komando Armada II TNI AL.-

JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dua tantara Indonesia yaitu personel TNI yang tergabung dalam misi pasukan penjaga perdamaian PBB di Lebanon, UNIFIL, dilaporkan terluka akibat serangan Israel pada pangkalan militer pasukan itu pada Kamis.

 

Kedua personel TNI tersebut terluka usai sebuah tank milik pasukan Israel menembaki menara pengawas di salah satu pangkalan militer UNIFIL di Lebanon selatan, menurut militer Lebanon seperti dikutip kantor berita Italia ANSA pada Kamis malam.

 

Sebelumnya, UNIFIL memastikan dua anggota pasukan penjaga perdamaian terluka dalam serangan Israel di markas mereka di Naqoura, Lebanon selatan. Kedua korban masih dirawat di rumah sakit dan dipastikan cedera mereka tak parah.

 

UNIFIL menjelaskan bahwa pasukan Israel juga menembaki posisi PBB (UNP) 1-31 di Labbouneh dan mengenai pintu masuk bunker tempat pasukan penjaga perdamaian berlindung, serta merusak kendaraan serta sistem komunikasi.

 

“Sebuah pesawat nirawak IDF (pasukan Israel) terlihat terbang di dalam posisi PBB hingga ke pintu masuk bunker,” kata pernyataan tersebut.

 

UNIFIL melanjutkan, pada Rabu (9/10), pasukan Israel dengan sengaja menembaki dan menonaktifkan kamera pemantau perimeter posisi tersebut.

 

Menurut UNIFIL, Israel juga dengan sengaja menembaki UNP 1-32A di Ras Naqoura, tempat pertemuan Tripartit rutin diadakan sebelum konflik dimulai, sehingga merusak pencahayaan dan stasiun relai.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: