>

Ngeri! Sudah 25 Ribu Batang Pohon Ganja Ditemukan di Gunung Semeru

Ngeri! Sudah 25 Ribu Batang Pohon Ganja Ditemukan di Gunung Semeru

Polres Lumajang melakukan penyisiran di lereng Gunung Semeru dan menemukan pulihan ribu batang tanaman ganja yang tumbuh subur di lokasi tersebut pada Jumat (20/9/2024). -Dok Humas Polres Lumajang-

JAMBIEKSPRES.CO.ID - Ngeri! Sudah 25 ribu batang pohon ganja yang ditemukan di 22 lokasi di Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, provinsi Jawa Timur. 

 

Kepala Bagian Operasional (Kabag) Kepolisian Resort (Polres) Lumajang Kompol Jauhar Ma'arif mengatakan jumlah tanaman ganja yang ditemukan ini memang terus bertambah hingga saat ini.

 

"Tim gabungan berhasil menemukan kembali lahan ganja, sehingga totalnya menjadi 25 ribu batang yang tersebar di 22 lokasi yang berbeda," katanya saat dihubungi per telepon di Lumajang, Minggu, dikutip dari Antara.

 

Penemuan tersebut menambah daftar panjang tanaman ganja yang berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) dalam beberapa hari terakhir.

 

"Semua sudah diangkut pakai karung sekitar 63 jumlahnya," tuturnya.

 

Menurutnya petugas gabungan terus melakukan penyisiran untuk menemukan tanaman ganja, meskipun luas area penanaman dan medan menuju ke lokasi agak sulit terjangkau, sehingga proses pencarian agak terkendala.

 

"Tim terpaksa dibagi menjadi beberapa kelompok untuk menyisir seluruh area secara efektif, sehingga dapat menjangkau ke titik-titik yang kemungkinan ditanami tanaman ganja," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: